KB Vasektomi Mulai Digemari Kaum Adam di Pacitan

KB Vasektomi Mulai Digemari Kaum Adam di Pacitan Sekretaris Dinas PPKBP3A, Masrukin. foto: YUNIARDI/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dewasa ini mengendalikan kelahiran bukan hanya didominasi kaum hawa semata. Namun kaum Adam juga mulai tertarik dengan program yang disebut sebagai keluarga berencana (KB) ini.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kabupaten , Masrukin.

"Kalau era dulu, kita yang getol mensosialisasikan program KB kepada masyarakat. Namun sekarang justru masyarakat yang datang ke kita untuk meminta pasang KB. Entah itu IUD, implant, dan juga vasektomi," katanya, Selasa (15/5).

Menurut mantan Sekretaris Dinsos ini, khusus vasektomi, saat ini mulai diminati kaum Adam. Terutama mereka yang telah berusia di atas 50 tahun atau telah memiliki anak lebih dari dua.

"Program vasektomi ini memang sempat over target. Dari 10 orang yang kita targetkan, namun pada triwulan pertama tahun ini sudah tercapai 18 orang mengikuti vasektomi," jelasnya pada pewarta.

Secara menyeluruh, data peserta KB hasil kunker Kaper BKKBN Provinsi Jatim di di antaranya, MOP sebanyak 14 orang, IUD sebanyak 24 orang, dan implant sebanyak 56 orang. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO