Anggaran Serah Terima Wali Kota Mojokerto Misterius, Bagian Umum Kelimpungan

Anggaran Serah Terima Wali Kota Mojokerto Misterius, Bagian Umum Kelimpungan Kabag Umum Setdakot Mojokerto Ani Wijaya, Senin (14/5).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Keberadaan anggaran serah terima jabatan Wali Kota-Wakil Wali Kota Mojokerto di pos APBD 2018 ini masih misterius. Pihak Bagian Umum Setda setempat mengaku tak mendapati anggaran untuk acara serah terima kepala daerah periode 2013-2018 ke pejabat baru hasil pilkada serentak tahun ini.

Padahal, kebutuhan anggaran bernilai ratusan juta rupiah tersebut sangat urgen. Mengingat, prosesi serah terima jabatan ini merupakan kegiatan perdana pemda setempat yang harus digelar. Dalam periodesasi sebelumnya, acara ini melekat dengan anggaran serah terima dan pelantikkan yang dilakukan Pemprop Jatim.

"Anggaran serah terima Walikota tidak ada di pos kami. Kami masih belum tahu apakah anggaran tersebut ada di OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) yang lain sehingga kami tak bisa menyebut besaran anggarannya," ungkap Kabag Umum Setdakot Mojokerto, Ani Wijaya, Senin (14/5).

Pejabat baru ini melempar posisi anggaran tersebut. "Entah kalau di Bagian Pemerintahan, dan kami masih belum dapat memastikan. Kalau biasanya sih ada disini," ujarnya.

Mantan pejabat BPPKA ini mengungkapkan acara serah terima tersebut membutuhkan bugjet lumayan besar. "Sekitar seratusan juta. Kalau tidak sampai masuk maka harus segera diinput ketika Perubahan-APBD nanti," keluhnya.

Sementara itu dikonfirmasi soal ini, Kabag Humas Pemkot Mojokerto Chairil Anwar pun mengisyaratkan jika anggaran tersebut kemungkinan ada di Bagian Pemerintahan. 

"Kalau nggak salah ada di Bagian Pemerintahan. Ini Bu Anis Mindarti (Kabag Pemerintahan) masih umroh sehingga kami tidak bisa mengkonfirmasinya," paparnya.

Namun ia percaya tak ada mis dalam proses penginputan anggaran ini. "Kami berharap anggarannya sudah masuk. Sebab ini kan anggaran penting untuk program lima tahunan," pungkasnya. (yep/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO