Selasa, 16 Oktober 2018 22:25

​Disparibud Pamekasan Gelar Jumiang Festival Beach dan Launching Calender Event 2018

Minggu, 13 Mei 2018 18:40 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
​Disparibud Pamekasan Gelar Jumiang Festival Beach dan Launching Calender Event 2018
Plh Bupati Pamekasan Mohammad Alwi saat memantau berbagai lomba dan melihat keindahan pantai jumiang yang mulai dilirik para wisatawan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Kabupaten Pamekasan menggelar launching calender event sekaligus menggelar Jumiang Beach Festival yang dilaksanakan di Pantai Jumiang Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jatim, Sabtu (12/05).

Plh Bupati Pamekasan Mohammad Alwi yang mengukuhkan pokdarwis dan membuka jumiang beach festival mengharapkan, festival ini menjadi agenda tahunan dalam calender event pamekasan sebagai salah sayu media promosi dan pengembangan pariwisata di kabupaten gerbang salam ini.

"Pemkab pamekasan selama ini nerusaha mengembangkan obyek wisata yang ada, salah satunya pantai jumiang yang mempunyai keindahan alami," tuturnya.

Alwi berpesan semua inovasi Disparbud dalam melakukan kegiatan terhadap pengembangan pariwisata dan pemberdayaan masyarakar terus dikembangkan.

Sementara Kadisparibud Achmad Syaifuddin menambahkan, bahwa acara Jumiang Beach Festival ini merupakan upaya promosi destinasi wisata pantai jumiang agar lebih dikenal publik.

"Dengan rangkaian acara ini, tentunya kami ingin mempromosikan bahwa Kabupaten Pamekasan mempunyai destinasi wisata yang tak kalah menarik dibandingkan dengan kabupaten lainnya," ungkap Achmad.

Menurut mantan Kadis PU Pengairan ini, Festival Jumiang Beach sekaligus launching Calender Event 2018 memiliki satu tujuan agar wisata dan budaya pamekasan bisa berkembang dan dibaca publik. "Sepanjang 2018 ini juga, Pamekasan telah memiliki "Calender Event" dengan 17 kegiatan yang dimulai sejak bulan mei ini hingga menjelang akhir tahun 2018 nanti," ujar Achmad.

Acara yang digelar selama dua hari dari Sabtu-Minggu (12-13/5) ini dihadiri juga oleh Direktur RSUD Waru dr Hendarto, Forpimka Pademawu, Kepala Desa Tanjung dan ratusan masyarakat yang mengikuti berbagai lomba.

Rangkaian kegiatan tersebut meliputi pentas musik etnik musik daul putra meong dan tari rokat tase' juga lomba mewarnai sketsa paseser Jumiang tingkat PAUD, pengukuhan Pokdarwis Adirasa Jumiang dan launching calender event 2018. 

Pada Minggunya dilanjutkan Lomba Festival Busana Pantai tingkat Paud nuansa gerbang salam, festival layang-layang, Tour Pajero Sport se-Indonesia serta beberapa acara lainnya memeriah acara tersebut. (err/ian)

Suparto Wijoyo
Kamis, 11 Oktober 2018 13:39 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DUKA menggumpalkan kisah sekaligus narasi cerita yang bersambung membalutkan tragedi lingkungan dan kemanusiaan yang tiada terperikan. Beribu-ribu orang yang menjadi korban gempa di Palu maupun Donggala menyayatkan perihnya l...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...