Pemkab Pacitan Sampaikan Belasungkawa atas Jatuhnya Korban Bom di Surabaya

Pemkab Pacitan Sampaikan Belasungkawa atas Jatuhnya Korban Bom di Surabaya Wabup Pacitan Yudi Sumbogo.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo menyampaikan ucapan belasungkawa sedalam-dalamnya atas jatuhnya korban dari jemaat gereja dan anggota polri dalam tragedi bom bunuh diri di Surabaya, Minggu (13/5) pagi. Wabup yang saat itu tengah berada di kota pahlawan menegaskan, agar aksi terorisme semacam itu bisa segera diberangus sampai akar-akarnya.

"Sebab kedaulatan negara seakan dilecehkan. Begitupun kadaulatan umat dalam melaksanakan peribadatan juga terusik oleh aksi biadab tersebut," ujarnya melalui sambungan telepon.

Wabup Yudi Sumbogo berharap peristiwa serupa tidak sampai terjadi di Pacitan. Karena itu, dia mengimbau kepada semua pihak untuk saling waspada. Sebab tidak dimungkinkan, aksi biadab semacam itu akan meluas ke daerah-daerah.

"Karena itu kerukunan antar umat beragama yang dilandasi toleransi diharapkan terus dijaga dan dilestarikan. Sebab hal itulah yang menjadi benteng kekuatan dalam menangkal aksi terorisme seperti itu," jelas orang nomor dua di tersebut.

Pada kesempatan tersebut, atas nama pemkab dan masyarakat Pacitan, ia memberikan ucapan dukacita yang begitu mendalam. Ia juga berharap kepada Polri bisa membekuk pelaku bom bunuh diri yang menewaskan delapan orang tersebut. "Kita support Polri dalam menumpas aksi terorisme di negara ini," pungkasnya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO