​Kabupaten Madiun Wakili Pesona Budaya Jatim di Anjungan TMII

​Kabupaten Madiun Wakili Pesona Budaya Jatim di Anjungan TMII Dr.H.Akhmad Sukardi,MM Selaku Setda Jatim Mendapat Cinderamata Dari Bupati Madiun Di Acara Pesona Budaya Jatim Khas Pemkab Madiun Di TMII Jakarta.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemkab pada Sabtu (5/5) malam berkesempatan tampil di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dalam acara paket khusus “Citra Promosi Potensi Unggulan Daerah" di Anjungan Jawa Timur. Pada saat gelar budaya Jawa Timur Kab menampilkan budaya lokal.

Acara yang digelar di salah satu anjungan di TMII tersebut dihadiri langsung oleh Bupati beserta jajarannya juga Sekdaprov Jatim, Dr. H. Akhmad Sukardi, MM saat Pesona Budaya Jawa Timur di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (5/5).

Bupati H. Muhtarom, S.Sos dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Kab. merupakan bagian dari wilayah Prov. Jawa Timur bagian barat yang mempunyai ciri khusus budaya mataraman. Keanekaragaman budaya di Jawa Timur membuktikan bahwa Jawa Timur merupakan Provinsi yang kaya budaya.

"Kebudayaan daerah merupakan faktor utama berdirinya kebudayaan yang lebih global yang biasa kita sebut dengan kebudayaan nasional maka atas dasar itulah segala bentuk kebudayaan daerah akan sangat berpengaruh terhadap kebudayaan nasional," terang Muhtarom Bupati di depan pengunjung.

Menurut Sukardi, sapaan Sekdaprov Jatim, Jawa Timur memiliki pemandangan alam yang indah. Memiliki peninggalan purbakala dengan tradisi budaya yang unik dan menarik dari empat suku terbesar, yaitu Jawa, Madura, Tengger dan Osing.

Letak Prov. Jawa Timur yang strategis di antara dua daerah tujuan wisata Yogyakarta dan Bali, menjadikan Jawa Timur layak sebagai destinasi bagi wisatawan yang ingin berlibur maupun melakukan kegiatan bisnis. 

"Mudah diakses melalui perjalanan darat, laut, maupun melalui bandar udara internasional Juanda Surabaya," terang Sukardi

Sedangkan dipilihnya Kab juga bukan tanpa alasan. Hal tersebut untuk memotivasi dan mensupport wilayah Kab semenjak kepindahannya di Mejayan Caruban sebagai ibukota Kabupaten.

"Dengan adanya perpindahan pusat pemerintahan kabupaten di Mejayan dan dengan adanya akses jalan tol trans Jawa yang melintasi Kabupaten sekarang ini, merupakan kesempatan emas bagi kabupaten madiun untuk para inverstor dan wisatawan yang akan masuk di Kabupaten," jelasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO