Dishub Sepakati Imbauan Kapolres Terkait Traffic Light di Perempatan JLS Pacitan

Dishub Sepakati Imbauan Kapolres Terkait Traffic Light di Perempatan JLS Pacitan H. Wasy Prajitno, Kepala Dishub Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pacitan merespon positif imbauan Kapolres terkait pemasangan traffic light di perempatan JlS, Kelurahan Sidoharjo Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Kepala Dishub Pacitan Wasy Prajitno mengatakan bahwa saran pemasangan traffic light itu sebenarnya bukan hanya dari Polres, namun Direktorat Lalu-lintas Polda Jatim juga menyarankan hal yang sama.

"Kemarin ada kunjungan dari Kasubdit Kamsel Direktorat Lalu-lintas Polda Jatim AKBP Hengki ke Pacitan. Beliau juga menganjurkan adanya pemasangan traffic light di titik perempatan JlS itu," kata Wasy, Jumat (27/4).

Meski begitu, Wasy menyatakan jika Dishub bersama balai pemeliharaan jalan nasional (BPJN) tetap akan melakukan survei terlebih dahulu untuk pemasangan traffic light. Baik volume lalu lintas, geometrik jalan, dan sosial.

"Pengadaan lampu pengatur lalu-lintas tersebut bisa dilakukan dengan anggaran yang bersumber dari APBN, APBD propinsi serta APBD kabupaten. Dishub akan mengajukan ketiga-tiganya. Nanti mana yang akan disetujui, apakah APBN, APBD provinsi ataukah APBD kabupaten," tegasnya. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO