Bahu Jalan Jalur Pacitan-Ponorogo akan Dilebarkan

Bahu Jalan Jalur Pacitan-Ponorogo akan Dilebarkan Kepala UPT PJJ Pacitan, Bena Madya.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) Dinas PU dan Binamarga Pemprov Jatim, Wilayah Pacitan, terus melakukan pemantauan terhadap kondisi jalan yang melintas di sepanjang jalur Pacitan-Ponorogo, maupun Wareng-Mukus yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah.

Kepala UPT PJJ Pacitan Bena Madya mengungkapkan, secara umum kondisi jalan utamanya di jalur Wareng-Mukus, Kecamatan Donorojo, dalam kondisi baik. Hanya banyak ditumbuhi rerumputan baik di tepian jalan maupun selokan yang perlu pembersihan. Selain itu, juga ada beberapa spot jalan yang perlu pemeliharaan rutin. Sebab ada beberapa aspal yang mengalami retak rambut.

"Dari sepanjang 8,2 km, memang ada beberapa titik yang perlu pemeliharaan, namun jumlahnya tidak begitu banyak," ujarnya, di ruang kerjanya, Kamis (21/2).

Selain itu, untuk jalur Pacitan-Ponorogo, lanjut Bena Madya, juga ada bahu jalan yang perlu dilakukan pelebaran. Di antaranya ada di Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo dan Arjosari.

"Pelebaran bahu jalan ini sepanjang kurang lebih 1,9 km. Insha Allah tahun ini akan dilaksanakan dengan sistem tender umum," jelas Bena yang saat itu nampak didampingi Kasie PJJ Budi Hari Santoso.

Di samping pelebaran bahu jalan, juga akan dibuat overlay dengan lapisan ulang ACL. "Intinya akan ditambah penunjang jalan lainnya," tegas dia. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO