Permudah Akses Transportasi, Jalan Penghubung Kecamatan Arjosari-Purwantoro Pacitan Diperlebar

Permudah Akses Transportasi, Jalan Penghubung Kecamatan Arjosari-Purwantoro Pacitan Diperlebar Budi Hari Santoso, Kasie PJJ UPT PJJ Dinas PU dan Binamarga Pemprov Jatim wilayah Pacitan. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pelebaran badan jalan yang menghubungkan Kecamatan Arjosari-Purwantoro, saat ini tengah berlangsung. Meski kurang dari 10 Km, namun setidaknya akses transportasi akan semakin mudah.

"Panjang jalan dari Kecamatan Arjosari Pacitan menuju Purwantoro Kabupaten Wonogiri kurang lebih sekitar 46 Km. Tapi belum seluruhnya bisa diperlebar pada tahun ini," kata Kasie Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) Dinas PU dan Binamarga Pemprov Jatim wilayah Pacitan, Budi Hari Santoso, Rabu (21/8).

Menurut Budi, di awal ini baru sekitar 8,4 Km yang akan bisa diperlebar. Yaitu jalur pertama sepanjang 4,8 Km dari Desa Jati Malang Kecamatan Arjosari, Desa Gondang Sempu, Ngromo, dan Tokawi Kecamatan Nawangan. Sedangkan yang 4 Km membentang dari Desa Ngromo dan Tokawi.

"Khususnya yang sepanjang 4 Km hanya dilakukan pengerasan bahu jalan, namun belum ada kegiatan pengaspalan. Sedangkan paket yang sepanjang 4,8 Km, selain dilakukan pengerasan bahu jalan juga ada kegiatan pengaspalan," jelas Budi.

Lebih lanjut pejabat eselon III ini mengungkapkan, kegiatan tersebut menyedot anggaran Rp 36 miliar yang bersumber dari APBD Pemprov Jatim.

"Paket kegiatan terbagi dalam empat paket. Bahkan beberapa paket di antaranya sudah ada yang serah terima pertama. Lebar sebelumnya hanya 3,5 meter. Setelah diperlebar menjadi 6 meter," tandasnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO