Sejumlah Traffic Light di Pacitan Tak Berfungsi

Sejumlah Traffic Light di Pacitan Tak Berfungsi Kondisi traffic light di perempatan Bapangan Pacitan. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sudah beberapa hari ini, sejumlah lampu pengatur lalu lintas atau traffic light di dua lokasi persimpangan jalan di Pacitan, mengalami kendala. Satu titik berada di perempatan Bapangan, dan satu titik di perempatan menuju pabrik rokok Sampoerna Kelurahan Sidoharjo.

Pantauan wartawan menyebutkan, untuk traffic light di perempatan Bapangan diduga terjadi korsleting yang menyebabkan lampu merah dan kuning menyala dalam waktu bersamaan. Sedangkan di perempatan pabrik rokok, hanya menyala lampu kuning sebagai tanda bahaya.

Agus Winarno, Kasie Rekayasa Lalu Llintas Dishub Pacitan, membenarkan adanya kendala sejumlah traffic light tersebut. Ia menyatakan tim teknis sudah turun lapangan guna melakukan perbaikan. "Insyaallah hari ini sudah normal kembali," katanya, Senin (11/2).

Menurut Agus, tak berfungsinya traffic light itu diduga karena ada komponen yang mengalami korsleting. "Mungkin ada komponen yang korsleting sehingga menyebabkan lampu bangjo mengalami kendala," ceritanya. (yun/dur).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO