KPK Geledah Ruangan Bupati, Wabup, dan Sekda Mojokerto

KPK Geledah Ruangan Bupati, Wabup, dan Sekda Mojokerto Petugas Kepolisian yang berjaga. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menggeledah sejumlah ruangan petinggi Pemkab Mojokerto, Selasa (24/4) siang ini. Diperkirakan sebanyak 25 personil antirasuah tersebut menggeledah ruang kerja Bupati Mustofa Kamal Pasa (MKP), Wabup Pungkasiadi, dan ruang kerja Sekdakab Herry Suwito.

Hingga kini penggelahan yang dilakukan tertutup masih tengah berlangsung. Sejumlah petugas Satpol PP yang menjaga lokasi kantor Pemkab Mojokerto di jalan A Yani 16 tampak mensterilkan lokasi. Sejumlah awak media yang mengabadikan momen ini diminta turun.

"Mohon turun dulu, Mas. Nanti ada waktunya," kata Sartono, petugas Satpol PP Pemkab Mojokerto.

Ia juga membenarkan adanya penggeledahan tiga ruangan tersebut. “Iya, tanda ajudan yang diminta membuka tiga ruangan,” terangnya.

Rombongan KPK datang sekitar pukul 11.00 dengan mengendarai 8 mobil. Tampak 25 personil KPK itu semuanya memakai masker. Begitu keluar, mereka terlihat membawa beberapa koper besar.

Heri Suwito, Sekkab Mojokerto datang ke lokasi dan diajak masuk ruangan untuk menyaksikan penggeledahan dengan kondisi semua ruangan ditutup. Semua yang tidak berkepentingan diminta keluar, termasuk insan media.

Hingga siang ini, tim KPK masih melakukan penggeledahan di tiga ruangan tersebut, dan semua PNS yang berada di lingkungan sekretariat diminta untuk keluar ruangan. (yep/sof/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO