Lewati Marka Jalan, Pemotor di Pacitan Tersambar Truk

Lewati Marka Jalan, Pemotor di Pacitan Tersambar Truk ?Kondisi korban saat masih di TKP. foto: ist

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Diduga gara-gara memakan jalan, seorang pemotor Kawasaki Ninja Nopol AE 5379 VE bernama Riyanto, warga RT 05/RW 03 Desa Mentoro, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, beradu moncong dengan truk engkel di jalur Pacitan-Ponorogo Km 30, tepatnya di tikungan Desa Kemuning, Kecamatan Tegalombo.

Akibat dari peristiwa itu, pengendara motor mengalami patah tulang di kedua tangannya. Sedangkan pengemudi truk Nopol AE-8044-YA, yang belakangan diketahui bernama Andis, warga Dusun Bari, Kecamatan Tegalombo hanya mengalami lecet terkena pecahan kaca. 

Kanit Laka-lantas Satlantas Polres Pacitan Iptu Sugeng Rusli mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kasus laka-lantas di jalur Pacitan-Ponorogo itu. Namun demikian, pengendara motor mengalami cidera di bagian tangannya.

"Korban langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan intensif," katanya, Kamis (19/4).

Menurut Sugeng, peristiwa tabrakan antara truk engkel dengan sepeda motor itu berawal ketika sebuah Kawasaki Ninja warna biru yang dikendarai korban melaju dari arah Ponorogo menunju Pacitan dengan kencang.

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di tikungan Desa Kemuning, sepeda motor berjalan terlampau ke kanan hingga melewati marka bergaris lurus. Sementara dari arah berlawanan melaju sebuah truk engkel warna kuning. 

"Lantaran jarak sudah terlampau dekat, pengendara motor tak lagi bisa menghindar hingga akhirnya kecelakaan tak bisa dielakkan lagi," bebernya.

Merunut hasil oleh TKP, polisi menduga kasus tersebut lebih disebabkan faktor kesalahan manusia. Di mana pengendara motor terlampau ke kanan saat melintas di sebuah tikungan dengan garis marka lurus. 

"Kondisi sepeda motor rusak parah. Sedangkan truk engkel penyok dan pecah kaca depan," pungkasnya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO