Kamis, 24 Januari 2019 10:35

Ketagihan Game Online, Pelajar SMA di Sidoarjo Nekat jadi Jambret

Senin, 16 April 2018 02:50 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Ketagihan Game Online, Pelajar SMA di Sidoarjo Nekat jadi Jambret

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sial dialami MR (16), pelajar kelas 1 SMA asal Candi, Sidoarjo. Ia ditangkap ketika beraksi menjadi jambret di Jalan Tulangan, Sidoarjo.

Saat itu ia merampas handphone milik perempuan yang sedang mengendarai sepeda motor melintas di jalan Tuang.

"Pelaku masih berstatus anak di bawah umur. Sehingga penyidik menggandeng Balai Pemasyarakatan Kelas I Surabaya di Waru Sidoarjo dalam penanganan perkara ini," cetus Kapolsek Tulangan AKP Nadzir Syah Basri, Minggu (15/4).

Dalam beraksi, pelaku berkeliling mencari sasaran dengan mengendarai sepeda motor Mio bernopol W 5393 VA. Saat di lokasi, melihat suasana jalan sepi, dia berhenti untuk mencari sasaran.

Sampai kemudian, di jalan yang berada di area persawahan itu dia melihat seorang perempuan mengendarai motor melaju sendirian. Pelaku pun beraksi dengan memepet sepeda motor korban.

"Pelaku sempat meminta korban berhenti tapi tidak dihiraukan. Kemudian dia berusaha merampas handphone yang ada di saku korban," cetus Kapolsek.

Korban pun terus berusaha mempertahankan diri sambil melaju dan berteriak meminta tolong, sampai akhirnya sejumlah warga mendekat untuk menolong korban.

Warga pun menangkap bandit belia tersebut dan sempat memukulinya beramai-ramai hingga babak belur. Untungnya dia diselamatkan dan dibawa ke Polsek Tulangan.

Dalam pemeriksaan, pelajar ini mengaku nekat menjambret karena butuh uang untuk main game online. Dia seperti sudah ketagihan, hingga nekat berbuat apa saja untuk memenuhi kegemarannya tersebut. Uang saku yang diberikan oleh tuanya juga selalu habis untuk main game online. (cat/rev)

BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"
Kamis, 03 Januari 2019 13:53 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tikus Pithi, kelompok massa yang menggelar demo di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi, Kamis (3/1) menuntut agar di Pilpres 2019 kali ini ada calon independen, alias nonparpol.Saifuddin, Korlap Tikus Pithi Ka...
Jumat, 28 Desember 2018 23:10 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Toronan Semalam yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan. Kampung ini cukup unik lantaran bunga Sakura yang kerap...
Suparto Wijoyo
Rabu, 23 Januari 2019 10:48 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAMPAI saat ini masih banyak pihak yang meramaikan debat capres-cawapres 17 Januari 2019 sambil menanti hadirnya agenda serupa 17 Februari 2019. Debat itu seolah tidak lapuk oleh hujan nan tiada kering oleh panas, seterik ap...
Sabtu, 19 Januari 2019 12:37 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 20-22 20. kullan numiddu haaulaa-i wahaaulaa-i min ‘athaa-i rabbika wamaa kaana ‘athaau rabbika mahtsuuraanKepada masing-masing (golongan), baik (golongan) ini (yang menginginkan dunia) maupun (gol...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...