Sabtu, 21 Juli 2018 20:42

Ketagihan Game Online, Pelajar SMA di Sidoarjo Nekat jadi Jambret

Senin, 16 April 2018 02:50 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Ketagihan Game Online, Pelajar SMA di Sidoarjo Nekat jadi Jambret

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sial dialami MR (16), pelajar kelas 1 SMA asal Candi, Sidoarjo. Ia ditangkap ketika beraksi menjadi jambret di Jalan Tulangan, Sidoarjo.

Saat itu ia merampas handphone milik perempuan yang sedang mengendarai sepeda motor melintas di jalan Tuang.

"Pelaku masih berstatus anak di bawah umur. Sehingga penyidik menggandeng Balai Pemasyarakatan Kelas I Surabaya di Waru Sidoarjo dalam penanganan perkara ini," cetus Kapolsek Tulangan AKP Nadzir Syah Basri, Minggu (15/4).

Dalam beraksi, pelaku berkeliling mencari sasaran dengan mengendarai sepeda motor Mio bernopol W 5393 VA. Saat di lokasi, melihat suasana jalan sepi, dia berhenti untuk mencari sasaran.

Sampai kemudian, di jalan yang berada di area persawahan itu dia melihat seorang perempuan mengendarai motor melaju sendirian. Pelaku pun beraksi dengan memepet sepeda motor korban.

"Pelaku sempat meminta korban berhenti tapi tidak dihiraukan. Kemudian dia berusaha merampas handphone yang ada di saku korban," cetus Kapolsek.

Korban pun terus berusaha mempertahankan diri sambil melaju dan berteriak meminta tolong, sampai akhirnya sejumlah warga mendekat untuk menolong korban.

Warga pun menangkap bandit belia tersebut dan sempat memukulinya beramai-ramai hingga babak belur. Untungnya dia diselamatkan dan dibawa ke Polsek Tulangan.

Dalam pemeriksaan, pelajar ini mengaku nekat menjambret karena butuh uang untuk main game online. Dia seperti sudah ketagihan, hingga nekat berbuat apa saja untuk memenuhi kegemarannya tersebut. Uang saku yang diberikan oleh tuanya juga selalu habis untuk main game online. (cat/rev)

Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 18 Juli 2018 16:49 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo* KABAR pating semliwer memenuhi angkasa dan terhelat dalam belantara bumi nusantara. Para petinggi dan penglamun kekuasaan sedang merancang skenario untuk dapat bertahan, tidak hendak beringsut, tak rela bergeser, apalagi l...
Selasa, 03 Juli 2018 04:36 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Fa-idzaa jaa-a wa’du uulaahumaa ba’atsnaa ‘alaykum ‘ibaadan lanaa ulii ba'sin syadiidin fajaasuu khilaala alddiyaari wakaana wa’dan maf’uulaan (5).Teks ayat kaji ini jelas sekali, beta...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 21 Juli 2018 10:50 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Senin, 16 Juli 2018 20:00 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Kelapa yang berada di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban terus berbenah. Beberapa fasilitas penunjang di kawasan obyek wisata pantai tersebut dirombak dan ditambah guna meningkatkan day...