Perempatan JLS Ploso Pacitan Nyaris Memakan Korban Lagi

Perempatan JLS Ploso Pacitan Nyaris Memakan Korban Lagi Kondisi tiga pengendara motor saat masih tergeletak di aspal jalan. FOTO : IST

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Jalur lingkar selatan (JLS) yang membentang di sepanjang Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, nyaris memakan korban lagi. 

Tiga pengendara sepeda motor tergeletak di aspal jalan setelah sebelumnya bertabrakan dengan sebuah mobil, tepatnya di perempatan jalan menuju perumahan Asabri. Satu dari pemotor itu kritis, sedangkan dua korban lainnya mengalami luka-luka.

Kanit Laka-lantas Satlantas Mapolres Pacitan Iptu Sugeng Rusli mengatakan, peristiwa tabrakan antara tiga pengendara motor Honda Supra Nopol W-3261-ZI dengan Toyota Avanza Nopol AE-1051-XD tersebut berlangsung sekira pukul 09.45 WIB di perempatan JLS masuk lingkungan Barean, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

"Satu orang luka berat tak sadarkan diri, dua lainnya mengalami luka ringan. Ketiganya merupakan pengendara motor Supra. Korban luka berat tercatat atas nama Muhammad Fadil Herdiansyah (13) warga Lingkungan Kwarasan, Kelurahan Baleharjo, dan dua lainnya tercatat atas nama Fawas Sultan Zhagi (14) warga Perumahan Asabri, Barean serta Yudha Prasetyo (14), warga Kelurahan Ploso. Sedangkan pengemudi mobil atas nama Agus Prasetyo Wijayanto," kata Sugeng usai melakukan olah TKP.

Menurut Sugeng, sebelum peristiwa laka-lantas itu terjadi, dari arah timur ke barat melaju Toyota Avanza warna silver metalik yang dikemudikan Agus Prasetyo Wijayanto. Sesampainya di lokasi, tepatnya perempatan menuju perumahan Asabri Barean, dari arah berlawanan (jalan minor) melaju sebuah motor Supra yang ditunggangi Muhammad Fadil Herdiansyah dengan membonceng dua temannya.

Lantaran jarak kedua kendaraan sudah sangat dekat, tabrakan tak bisa dielakkan lagi. Saking kerasnya benturan, tiga pengendara motor terpental dan tergeletak di aspal jalan dengan posisi berpencar. Satu korban berada persis di perempatan jalan, sedangkan dua korban berada di barat dan timur perempatan. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kasus tersebut. Namun dua kendaraan yang terlibat tabrakan sama-sama mengalami kerusakan. Ketiga korban langsung kita larikan ke RSUD dr Darsono. Dari hasil olah TKP sementara, polisi menyimpulkan kasus laka-lantas itu disebabkan faktor kesalahan manusia," pungkasnya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO