​Gencarkan Samsat Keliling, Satlantas Polres Pasuruan Blusukan ke Desa-desa

​Gencarkan Samsat Keliling, Satlantas Polres Pasuruan Blusukan ke Desa-desa Mobil Samsat Keliling saat melayani warga Desa Oro-oro Ombo Kulon untuk membayar pajak roda dua maupun roda empat. Foto: ANDY F/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) terus meningkatkan dan memberi pelayanan untuk masyarakat, yaitu terobosan inovasi 'Gencarkan Kembali Samsat Blusukan ke Desa-desa'.

Program ini diperlihatkan kepada seluruh masyarakat khususnya Pasuruan yang tidak memiliki waktu untuk pembayaran pajak ke kantor Samsat yang tersedia. Inovasi ini diluncurkan oleh Korps Bhayangkara.

Samsat Blusukan ini untuk mempermudah pengurusan pembayaran pajak yang dilakukan masyarakat. Masyarakat tidak harus datang langsung ke kantor Samsat, dan mereka sudah bisa membayar pajak kendaraannya baik roda dua maupun roda empat di rumahnya masing-masing.

Kanit Regident Iptu Yudhi Anugerah mengatakan, program ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan masing-masing. Ia hanya ingin mengubah pola pikir masyarakat yang malas membayar pajak, datang ke kantor samsat.

“Kami ingin masyarakat bisa membayar pajak kendaraannya secara rutin. Dan Jangan sampai telat ataupun menunggak pembayaran pajak ini, ya dibiasakan tepat waktulah,” jelasnya kepada BANGSAONLINE.com.

Dia mengatakan, tingkat kesadaran masyarakat dalam membayar pajak roda dua maupun roda empat sangat minim. Setelah diteliti dan dipelajari, bukan berarti mereka tidak mau membayar. 

"Itu karena ada beberapa alasan kenapa mereka bisa telat membayar," ujar Yudhi.

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO