​Mantan Bupati Blitar Incar Kursi DPR RI

​Mantan Bupati Blitar Incar Kursi DPR RI Heri Noegroho (kanan), didampingi Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Kabupaten Blitar Imron Rosyadi foto: Akina Nur Alana/ bangsaonline.com

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Mantan Bupati Blitar Heri Noegroho mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Heri Noegroho yang pernah dua periode menjadi bupati Blitar tersebut, kembali ke dunia politik setelah dua tahun vakum.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Kabupaten Blitar Imron Rosyadi mengatakan, siap memenangkan seluruh calon anggota legislatif yang maju pada Pemilu 2019 dari PKB. Termasuk Heri Noegroho yang merupakan figur yang sudah cukup dikenal di Kabupaten Blitar.

Menurutnya dengan pengaruh figur tersebut, diyakini dalam Pemilu 2018 nanti PKB dapat memenangkan suara warga Kabupaten Blitar. "Hal ini menjadi semangat tersendiri bagi kami," ujar Imron Rosyadi, Kamis (12/4).

Sementara Heri Noegroho mengatakan, ada beberapa pertimbangan kenapa ia memilih maju dari PKB, bukan dari PDI Perjuangan yang telah membesarkan namanya sebagai kepala daerah dua periode. Ia mengibaratkan seperti sebuah rumah, PDIP sudah terlalu penuh, sehingga ia memilih pindah.

"Ibarat rumah, di sana sudah terlaku penuh, dan PKB serius merangkul saya sebagai bacalegnya. Inilah yang jadi pertimbangan saya mantap maju sebagai bacaleg DPR RI dari PKB," paparnya.

Ia optimis dengan pengalamannya dua periode menjabat sebagai bupati Blitar, akan menjadi modal untuk menjadi wakil rakyat di Senayan. (ina/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO