Wiranto: Presiden Jokowi Ciptakan Pemerataan Pembangunan di Indonesia

Wiranto: Presiden Jokowi Ciptakan Pemerataan Pembangunan di Indonesia

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Mubes 1 Alumni dan Simpatisan PP Syaichona Moh Kholil (Asschol) Demangan Bangkalan, akhirnya digelar, Minggu (31/3/18). Acara yang sedianya dibuka langsung oleh Presiden RI Ir H Jokowi ini, akhirnya diwakili oleh Menkopolhukam Wiranto.

Ketua Pelaksana Mubes, Abdul Abdul Himis, M.Si menyampaikan laporan singkat tentang pelaksanaan Mubes 1 Asschol 2018. Mubes adalah organisasi tertinggi dati Asschol. Sampai saat ini, Asschol telah memiliki 26 cabang se-Indonesia, ditambah 1 cabang di Saudi Arabia, dan 1 di Malaysia.

"Mubes memiliki agenda formal yaitu Forum Sidang Komisi. Sementara yang nonformal, ada sarasehan yang akan dihelat bersama menteri sebagai pembicara. Terdapat acara Tanak Massal dan Bazar/pameran hasil karya alumni," paparnya.

Sementara Ketua Umum Asschol, RKH M. Nasih Asschol, dalam sambutannya memberikan apresiasi, bahwa kehadiran para pemimpin dalam acara Mubes adalah bentuk cintanya para pemimpin terhadap pondok pesantren.

"Contohnya dari tokoh-tokoh penting yang selama ini membangun pondok pesantren. Misalnya, KH Abdullah Aschal Bangkalan, KH Nawawi, KH M Hasan Genggong, KH. Bisri Samsuri, KH. Manaf Pare kediri, KH. Maksum Lasem, KH Munawir Krapyak, KH Abdullah Mubarok Suryalaya dan lain-lain. Mereka adalah para murid Syaikhona Kholil," bebernya.

"Kami memiliki komitmen terhadap penyebaran Islam yang rahmatan lil alamin, mencegah paham radikalisme, mendukung penuh lembaga anti korupsi di Indonesia, demi Indonesia yang bermartabat," ungkap Nasih.

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO