Cegah Kejahatan Skimming, Kapolresta Malang Pimpin Langsung Patroli ATM

Cegah Kejahatan Skimming, Kapolresta Malang Pimpin Langsung Patroli ATM Kapolresta Malang AKBP Asfuri saat konpers kepada sejumlah wartawan.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Maraknya pembobolan uang nasabah melalui Skimming Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kota Malang, Polresta Malang mulai melakukan kegiatan patroli rutin, Senin (26/3).

Pada kesempatan perdana itu, Kapolresta Malang AKBP Asfuri beserta jajarannya melakukan peninjauan sekaligus berpatroli di setiap ATM yang tersebar di Kota Malang.

Asfuri sengaja turun langsung untuk melakukan checking di beberapa titik keberadaan ATM dan melakukan pemeriksaan satu persatu komponen ATM yang ada. 

Alhasil di beberapa titik masih ditemukan mesin ATM yang tidak dilengkapi dengan sistem proteksi keamanan, salah satunya adalah CCTV. Asfuri berharap agar pihak Bank untuk segera melengkapi kekurangan dari sistem keamanan tersebut.

Sementara itu pihak Bank Indonesia (BI) mengimbau agar para nasabah bisa mengecek terlebih dahulu sistem keamanan di dalam ATM, sebelum melakukan transaksi. Sedangkan pihak BI mengaku menggandeng beberapa bank dan Kepolisian untuk mengecek keamanan ATM sebagai langkah antisipasi secara rutin.

"Nantinya patroli ATM ini akan rutin dilakukan oleh jajarannya maupun bank-bank yang telah menempatkan mesin ATM-nya di beberapa titik di Kota Malang ini,“ tutur Asfuri. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO