Selasa, 16 Juli 2019 08:04

Hujan Angin di Sidoarjo Tumbangkan Pohon Hingga Akibatkan Macet

Minggu, 25 Maret 2018 19:33 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Hujan Angin di Sidoarjo Tumbangkan Pohon Hingga Akibatkan Macet
Pohon Tumbang di Jalan A Yani, dan pos pantau KTL (Kawasan Tertib Lalu lintas) terbalik terkena angin dan hujan deras, saat dievakuasi warga.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Hujan deras bercampur angin kencang yang terjadi di Kota Sidoarjo mengakibatkan sebuah pohon tumbang di Jalan A Yani dan Jalan Gajah Mada. 

"Juga pos pantau polisi juga ikut terbalik dan ambruk. Kejadian pos pantau ambruk untung tidak ada korban," jlentreh Catur, salah satu warga, Minggu (25/3).

"Pohon tersebut roboh ke jalan hingga mengganggu arus lalu lintas. Hujannya deras sekali, bercampur angin. Tiba-tiba pohon ambruk," kata Catur.

Pohon Sono yang ambruk itu berada persis di atas sebuah tempat tambal ban. "Ambruk pas di atas saya. Untung tempat saya tidak kena. Alhamdulillah masih selamat," kata Wasis, tukang tambal ban yang tempat kerjanya selamat.

Dengan gergaji dan beberapa alat sederhana lain, warga berusaha memotong ranting-ranting pohon Sono yang melintang di jalan.

"Yang penting kabelnya bisa diangkat dulu. Sebab kendaraan tidak bisa lewat karena ada kabel melintang di jalan," kata Wasis warga setempat yang ikut dalam evakuasi.

Selama evakuasi, beberapa warga terlihat bergantian memegangi kabel Telkom yang melintang di jalan. Itu dilakukan agar kendaraan tetap bisa melintas.

Setelah ranting-ranting pohon yang roboh di jalan dipotongi dan kabel Telkom berhasil diangkat kembali ke atas, jalur utama di Sidoarjo ini pun kembali lancar. (cat/ian) 

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...