Rabu, 27 Mei 2020 13:14

Hujan Angin di Sidoarjo Tumbangkan Pohon Hingga Akibatkan Macet

Minggu, 25 Maret 2018 19:33 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Hujan Angin di Sidoarjo Tumbangkan Pohon Hingga Akibatkan Macet
Pohon Tumbang di Jalan A Yani, dan pos pantau KTL (Kawasan Tertib Lalu lintas) terbalik terkena angin dan hujan deras, saat dievakuasi warga.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Hujan deras bercampur angin kencang yang terjadi di Kota Sidoarjo mengakibatkan sebuah pohon tumbang di Jalan A Yani dan Jalan Gajah Mada. 

"Juga pos pantau polisi juga ikut terbalik dan ambruk. Kejadian pos pantau ambruk untung tidak ada korban," jlentreh Catur, salah satu warga, Minggu (25/3).

"Pohon tersebut roboh ke jalan hingga mengganggu arus lalu lintas. Hujannya deras sekali, bercampur angin. Tiba-tiba pohon ambruk," kata Catur.

Pohon Sono yang ambruk itu berada persis di atas sebuah tempat tambal ban. "Ambruk pas di atas saya. Untung tempat saya tidak kena. Alhamdulillah masih selamat," kata Wasis, tukang tambal ban yang tempat kerjanya selamat.

Dengan gergaji dan beberapa alat sederhana lain, warga berusaha memotong ranting-ranting pohon Sono yang melintang di jalan.

"Yang penting kabelnya bisa diangkat dulu. Sebab kendaraan tidak bisa lewat karena ada kabel melintang di jalan," kata Wasis warga setempat yang ikut dalam evakuasi.

Selama evakuasi, beberapa warga terlihat bergantian memegangi kabel Telkom yang melintang di jalan. Itu dilakukan agar kendaraan tetap bisa melintas.

Setelah ranting-ranting pohon yang roboh di jalan dipotongi dan kabel Telkom berhasil diangkat kembali ke atas, jalur utama di Sidoarjo ini pun kembali lancar. (cat/ian) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...