Selasa, 17 September 2019 08:29

Hujan Angin di Sidoarjo Tumbangkan Pohon Hingga Akibatkan Macet

Minggu, 25 Maret 2018 19:33 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Hujan Angin di Sidoarjo Tumbangkan Pohon Hingga Akibatkan Macet
Pohon Tumbang di Jalan A Yani, dan pos pantau KTL (Kawasan Tertib Lalu lintas) terbalik terkena angin dan hujan deras, saat dievakuasi warga.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Hujan deras bercampur angin kencang yang terjadi di Kota Sidoarjo mengakibatkan sebuah pohon tumbang di Jalan A Yani dan Jalan Gajah Mada. 

"Juga pos pantau polisi juga ikut terbalik dan ambruk. Kejadian pos pantau ambruk untung tidak ada korban," jlentreh Catur, salah satu warga, Minggu (25/3).

"Pohon tersebut roboh ke jalan hingga mengganggu arus lalu lintas. Hujannya deras sekali, bercampur angin. Tiba-tiba pohon ambruk," kata Catur.

Pohon Sono yang ambruk itu berada persis di atas sebuah tempat tambal ban. "Ambruk pas di atas saya. Untung tempat saya tidak kena. Alhamdulillah masih selamat," kata Wasis, tukang tambal ban yang tempat kerjanya selamat.

Dengan gergaji dan beberapa alat sederhana lain, warga berusaha memotong ranting-ranting pohon Sono yang melintang di jalan.

"Yang penting kabelnya bisa diangkat dulu. Sebab kendaraan tidak bisa lewat karena ada kabel melintang di jalan," kata Wasis warga setempat yang ikut dalam evakuasi.

Selama evakuasi, beberapa warga terlihat bergantian memegangi kabel Telkom yang melintang di jalan. Itu dilakukan agar kendaraan tetap bisa melintas.

Setelah ranting-ranting pohon yang roboh di jalan dipotongi dan kabel Telkom berhasil diangkat kembali ke atas, jalur utama di Sidoarjo ini pun kembali lancar. (cat/ian) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...