Hujan Angin di Sidoarjo Tumbangkan Pohon Hingga Akibatkan Macet

Hujan Angin di Sidoarjo Tumbangkan Pohon Hingga Akibatkan Macet Pohon Tumbang di Jalan A Yani, dan pos pantau KTL (Kawasan Tertib Lalu lintas) terbalik terkena angin dan hujan deras, saat dievakuasi warga.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Hujan deras bercampur angin kencang yang terjadi di Kota mengakibatkan sebuah pohon tumbang di Jalan A Yani dan Jalan Gajah Mada. 

"Juga pos pantau polisi juga ikut terbalik dan ambruk. Kejadian pos pantau ambruk untung tidak ada korban," jlentreh Catur, salah satu warga, Minggu (25/3).

"Pohon tersebut roboh ke jalan hingga mengganggu arus lalu lintas. Hujannya deras sekali, bercampur angin. Tiba-tiba pohon ambruk," kata Catur.

Pohon Sono yang ambruk itu berada persis di atas sebuah tempat tambal ban. "Ambruk pas di atas saya. Untung tempat saya tidak kena. Alhamdulillah masih selamat," kata Wasis, tukang tambal ban yang tempat kerjanya selamat.

Dengan gergaji dan beberapa alat sederhana lain, warga berusaha memotong ranting-ranting pohon Sono yang melintang di jalan.

"Yang penting kabelnya bisa diangkat dulu. Sebab kendaraan tidak bisa lewat karena ada kabel melintang di jalan," kata Wasis warga setempat yang ikut dalam evakuasi.

Selama evakuasi, beberapa warga terlihat bergantian memegangi kabel Telkom yang melintang di jalan. Itu dilakukan agar kendaraan tetap bisa melintas.

Setelah ranting-ranting pohon yang roboh di jalan dipotongi dan kabel Telkom berhasil diangkat kembali ke atas, jalur utama di ini pun kembali lancar. (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO