​Warga Sidoarjo Bersyukur Bisa Operasi Katarak Gratis dari Kejari Sidoarjo

​Warga Sidoarjo Bersyukur Bisa Operasi Katarak Gratis dari Kejari Sidoarjo Sebanyak 10 lansia tiba di Kejari Sidoarjo, usai menjalani operasi katarak dan menginap selama tiga hari di Asrama Haji Ebarkasi Surabaya (AHES).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ratno, warga Dusun Sambiroto, Desa Trosobo, Kecamatan Taman, Sidoarjo akhirnya bisa mengoperasikan mata sebelah kanannya. Sejak tahun 2013 pandangannya terganggu akibat penyakit katarak.

Pria berumur 59 tahun itu mengaku sangat senang karena bisa mendapatkan pengobatan secara gratis dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo melalui bakti sosial operasi katarak gratis.

"Hari Jumat saya dan warga penderita katarak lainnya diberangkatkan dari Kantor ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Dan kemarin, Sabtu (24/3) mata saya dioperasi di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur. Setelah dioperasi kami menginap lagi di Asrama Haji untuk mendapatkan perawatan dan hari ini kami diperbolehkan pulang," kata Ratno saat ditemui di Kantor , Minggu (25/3).

Ratno mengaku jika dirinya tergolong warga kurang mampu sehingga tidak ada biaya untuk mengoperasikan mata kananya yang kena katarak tersebut.

"Kalau operasi sendiri jelas tidak mampu, tidak punya biaya saya. Makanya saya bersyukur bisa dapat operasi katarak gratis yang diselenggarakan Kejaksaan ini. Semoga hasil operasi kemarin mata saya bisa kembali melihat dengan normal," harapnya.

Lebih jauh Ratno mengungkapkan jika fasilitas yang diberikan kepada pasien operasi katarak asal kota delta itu sangat bagus. Selain itu juga memberikan pendampingan kepada 10 warga Sidoarjo yang ikut operasi ini.

"Selama tiga hari ini kami dimanjakan fasilitas yang baik kayak di hotel dan kami juga didampingi langsung oleh staf dari selama berada di Asrama Haji Surabaya maupun saat operasi di Kejati Jatim," terang Ratno.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Kepala , Budi Handaka. Sebab, selain sudah mendapat operasi gratisan, tiap pasien katarak asal Sidoarjo juga mendapat uang saku Rp. 1 juta dan sembako. "Semoga kebaikan dibalas Allah," doa Ratno.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO