​Didukung Aliansi Buruh, Gus Ipul Ingin Wujudkan Upah yang Lebih Adil

​Didukung Aliansi Buruh, Gus Ipul Ingin Wujudkan Upah yang Lebih Adil Gus Ipul berfoto bersama Ketua Aliansi Buruh/Pekerja Jatim Ahmad Fauzi beserta para pengurus lainnya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejumlah organisasi buruh di antaranya Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Serikat Pekerja Nasional (SPN), Serikat Buruh Indonesia (SBI), Serikat Buruh Muslim Seluruh Indonesia (Sarbumusi) dan beberapa organisasi buruh lainnya, yang tergabung dalam Aliansi Buruh/Pekerja Jatim, menyatakan dukungannya kepada Calon Gubernur Jatim nomor urut 2 Saifullah Yusuf ().

Pernyataan itu disampaikan terbuka saat diskusi bertajuk "Buruh/Pekerja bertanya menjawab" yang berlangsung di Surabaya pada Rabu (21/3).

Ketua Aliansi Buruh/Pekerja Jatim Ahmad Fauzi mengatakan adalah sosok yang sangat perhatian terhadap persoalan buruh.

"Tapi kami titip agar beliau memperhatikan persoalan UMK dan UMSK berdasarkan zona yang menimbulkan disparitas," tegas Ahmad Fauzi yang juga menjabat sebagai Ketua DPD SPSI Jatim.

Tuntutan dari Aliansi yang menjadi alasan dukungan kepada , dituangkan dalam kontrak politik yang ditandatangani oleh kedua pihak.

Mendapatkan dukungan itu, keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini menyampaikan rasa terimakasihnya. "Saya ingin menjadi bagian dari mereka agar mereka bisa memperioleh hak haknya secara adil. Dan menjaga kondisi ekonomi Jatim supaya stabil," ucapnya.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO