Dinas PKPLH Gandeng Akper Bersihkan Sampah di Tempat Ibadah

Dinas PKPLH Gandeng Akper Bersihkan Sampah di Tempat Ibadah Akper dan Petugas PKPLH membersihkan sampah di gereja Santa Maria Trenggalek.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dinas PKPLH (Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup) menggandeng Akper (Akademi Perawat) Trenggalek mengadakan kerja bakti bersih-bersih sampah di tempat ibadah gereja Santa Maria di jalan Ki Mangunsarkoro Trenggalek. Rubianto Kepala Bidang PPLH (Perlindungan dan Pengolahan Lingkungan Hidup) Dinas PKPLH Trenggalek mengatakan, kegiatan bersih bersih sampah kali ini masih dalam rangkaian memperingati HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional).

"Kita sengaja sengaja melibatkan Akper Trenggalek untuk bersama sama secara aktif membersihkan sampah di tempat ibadah seperti ini," kata Rubianto di lokasi Gereja Santa Maria Trenggalek (9/3).

Disampaikan pula oleh Rubianto, bersih-bersih sampah dalam rangka HPSN ini tidak hanya di gereja, namun juga membersihkan sampah di kawasan masjid Al Askar yang berada di jalan Jaksa Agung Suprapto Trenggalek.

Direktur Akper Trenggalek Rahayu niningasih M.Kes. dikonfirmasi di lokasi yang sama mengatakan merespon positif kegiatan ini sekaligus merupakan bagian dari bentuk kepedulian Akper terhadap lingkungan. "Kami dari Akper merespon baik kegiatan ini dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Akper terhadap lingkungan terutama soal kebersihan sampah" katanya. (man/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO