Eni Maulani dan KLHK RI Bantu Digester Ternak Desa Campurejo Gresik

Eni Maulani dan KLHK RI Bantu Digester Ternak Desa Campurejo Gresik Eni Maulani didampingi Ahmad Nurhamim saat memberikan keterangan bantuan Digester Ternak. foto: SYUHUD /BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi VII DPR RI Hj. Eni Maulani Saragih bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan bantuan mesin Digester Ternak (pengolohan limbah ternak) kepada H. Sholeh, peternak di Desa Campurrejo Kecamatan Panceng, Kamis (1/3).

Penyerahan bantuan alat senilai Rp 1 miliar ditandai dengan penandatangan berita acara yang ditandatangani oleh pihak KLHK H Laksono, Eni Maulani dan H.Sholeh.

Hadir dalam penyerahan itu, Ketua DPD Golkar Gresik H.Ahmad Nurahim, anggota FPG DPRD Gresik Asroin Widiyana, dan perwakilan Direktorat Jenderal Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK H.Laksono.

Eni Maulani Saragih menyatakan, bantuan masyarakat berupa Digester Ternak tahap awal berupa peninjauan pembangunan Digester Instalasi Pembangunan Air Limbah (IPAL) Ternak oleh Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan LHK RI.

"Program bantuan IPAL Ternak merupakan langkah kongkret kepada masyarakat dengan tujuan mengurangi potensi pencemaran yang ditimbullkan dari usaha peternakan dan memanfaatkan kotoran ternak sapi untuk menghasilkan biogas yang dapat dimanfaatkan masyaraka," ujarnya.

Tujuan bantuan ini, lanjut Eni, untuk menekankan akan pentingnya menjaga lingkungan hidup dari pencemaran yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dan kewajiban masyarakat itu sendiri untuk menjaga dan melindungi lingkungannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO