Golkar Siapkan Sekolah Saksi untuk Amankan Suara Khofifah-Emil

Golkar Siapkan Sekolah Saksi untuk Amankan Suara Khofifah-Emil Sahat Tua Simanjuntak.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Golkar tak mau ketinggalan di Pilgub Jawa Timur. Partai berlambang pohon beringin ini menyiapkan saksi untuk pasangan calon yang diusungnya, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Sekretaris DPD Partai Sahat Tua Simanjuntak mengatakan, pihaknya sekarang ini telah menginstruksikan kepada seluruh anggota DPRD. Baik itu di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi untuk melakukan rekrutmen saksi. Di mana mereka para saksi disiapkan mengawal suara pasangan Khofifah-Emil bertarung di Pilgub Jatim. Sekaligus persiapan menjelang pemilu 2019.

"Sekarang ini memanfaatkan reses seluruh anggota partai di DPRD mulai tingkat kabupaten/kota sampai tingkat Jatim untuk melakukan rekrutmen saksi dengan cara berkordinasi dengan DPD II (Partai )," ujar Sahat saat ditemui di Gedung DPRD Jatim, Senin (26/2).

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim ini pun mengakui bahwa partainya saat ini tengah menyiapkan sekolah saksi yang rencana akan digelar pada Maret tahun ini. Partai pimpinan Airlangga Sutanto tersebut menyediakan kuota ribuan orang saksi, menyesuaikan dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang disiapkan KPU untuk Pilgub Jatim.

Untuk jumlah saksi per TPS, menurut Sahat, pihaknya bakal mengisinya setidaknya dua orang. Ini diambil dari kader Partai Golkar sendiri. Dengan begitu, ini membuktikan bahwa partainya tidak setengah-setengah memberikan dukungan kepada Khofifah-Emil.

"Partai Golkar all out untuk kemenangan pasangan nomor urut satu Khofifah-Emil," ungkapnya.

Sedangkan untuk target di pemilu 2019, Sahat menargetkan ada kenaikan jumlah kursi di parlemen. Setidaknya minimal 8 persen dan maksimal 15 persen. Perlu diketahui, saat ini di DPRD Jatim, Fraksi Partai Golkar memiliki 11 kursi. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO