​Blusukan ke Tanggulangin, Gus Ipul Akan Perbanyak Modal Usaha

​Blusukan ke Tanggulangin, Gus Ipul Akan Perbanyak Modal Usaha Gus Ipul saat mencoba sepatu produksi pengrajin di Tanggulangin Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf () blusukan di Industri Tas dan Koper (Intako) yang ada di Dusun Kaweden, Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (20/2) siang.

Pasangan Cawagub Puti Guntur Soekarno itu tiba sekitar pukul 11.42 WIB. Rombongan langsung masuk di galeri industri kretaif yang berdiri sejak tahun 1975 silam itu. Pertama masuk, langsung menuju aneka produksi tas lalu menuju produk sandal, dompet dan sepatu.

Berada di stan tas berbahan kulit, mantan Menteri PDT itu didampingi ketua Intako berdialog dengan pengurus Intako. "Motif'e apik-apik iki (Motifnya bagus-bagus ini)," kata cicit KH Bisri Syansuri itu sambil berdialog.

Bahkan, juga memborong sejumlah produk UMKM Khas Kota Delta berbahan kulit berkualias eksport itu diantaranya, koper, topi, dompet dan sepatu. 

"Barangnya bagus-bagus, harganya terjangkau. Ini produk hasil UMKM dengan kualitas tinggi," ungkap mantan Ketum GP Ansor dua periode itu.

Didampingi Politisi PKB Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan, Ketua Intako Ainurrofiq dan para pengerajin yang tergabung di Intako di antaranya, H Choir dan H Sodikun.

Gaya yang selalu menyapa masyarakat membuat sejumlah pengunjung galeri Intako termasuk karyawan mengajak dialog bahkan untuk foto bersama.

"Foto Gus," ucap para karyawan yang menjaga galeri tersebut. Dengan sabar dan tebar senyum meladeni satu persatu.

Meski blusukan itu dilakukan sekitar 40 menit, sejumlah pengerajin tas mengaku senang. "Ya begini seorang pemimping, harus turun dan melihat kondisi di bawah. sudah terlihat kalau jadi Gubernur," kata H Sodikun, salah satu pengerajin yang mendampingi .

Selain itu, melanjutkan blusukan ke para pengrajin yang berada di wilayah RT 12, RW 05 Dusun Kaweden, Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, untuk melihat langsung produk UMKM tersebut.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO