Kunjungi Pasar Lawang, Emil Dardak Janji Batasi Toko Moderen

Kunjungi Pasar Lawang, Emil Dardak Janji Batasi Toko Moderen Emil Dardak bersama Istri saat berdialog dengan pedagang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Didampingi puluhan pendukungnya, Emil Dardak bersama istrinya sebagi pasangan Cagub Khofifah Indar Parawansa ini tiba di pelataran Pasar Lawang Kabupaten Malang, Selasa (20/2).

Saat berkunjung ke para pedagang ia mengatakan bahwa pasar Lawang yang lokasinya berada di perbatasan Kabupaten Malang dan Kabupaten Pasuruan ini memiliki nilai historis dan ekonomis yang tinggi.

Pasar ini merupakan penghubung antar Kabupaten, pasar lawang menjadi jujugan utama bagi warga dan pedagang dalam bertransaksi barang kebutuhan pokok seperti, sayuran, buah-buahan maupun kebutuhan sehari-hari lainnya.

Perputaran uang di pasar ini pun diyakini memberikan efek positif bagi para pedagang dan pembeli serta warga sekitar. Hanya saja, lanjut dia, tingginya tingkat kemacetan arus lalu-lintas yang terjadi di kawasan ini. Terutama saat akhir pekan dan apalagi saat libur panjang kerap memberikan dampak negatif bagi pelaku usaha dan warga di kawasan pasar lawang.

Emil juga menyebutkan jika warga masyarakat Jawa Timur mempercayainya untuk memimpin Jawa Timur bersama Ibu Khofifah, pihaknya merencanakan membangun jalan alternatif termasuk jalan tembus guna memecah atau memberikan solusi kemacetan arus lalu-lintas yang menghubungkan Kota Malang dan Kota Surabaya ini.

Keberadaan pasar tradisionil ini, lanjutnya, wajib dilestarikan keberadaannya. Ia juga dapat merasakan sebagai warga tentu lebih nyaman belanja di pasar tradisional, karena menurutnya selain harga lebih murah juga masih bisa ditawar serta pilihannyapun beragam.

Selain itu, barang yang ditawarkan lebih bervariatif dan lengkap jika dibandingkan dengan toko moderen. Demi menjaga kelangsungan hidup pasar tradisional, pihaknya berjanji akan memberlakukan pembatasan yang ketat terkait keberadaan pasar dan toko moderen di Jawa Timur.

Setelah mengunjungi pasar lawang cawagub Jatim ini dijadwalkan mengunjungi sejumlah sentra industri kecil tempe sanan, berdialog dengan pedagang pasar besar Kota Malang, menemui pedagang kaki 5 di Alun-alun Kota Batu serta silahturahmi dengan Jamaah Muslimat NU di Kota Batu. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO