Indartato Ajak Masyarakat Pacitan Tak Melankolis

Indartato Ajak Masyarakat Pacitan Tak Melankolis Bupati Indartato saat memberikan keterangan pers usai upacara peringatan Hari Jadi Pacitan ke-273.

PACITAN, BANGSAONLINE.com – Bupati Indartato mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa instrospeksi diri seiring terjadinya musibah bencana banjir dan tanah longsor dua bulan lalu. Pernyataan itu ia sampaikan saat prosesi puncak peringatan Hari Jadi ke-273 yang dilaksanakan bersamaan dengan upacara bendera, Senin (19/2).

Indarto mengajak agar masyarakat tabah dan selalu berserah diri kepada Tuhan atas segala musibah serta ujiannya selama ini. "Jalani semua ujian dengan tabah, tawakal, serta selalu mensyukuri atas nikmat yang diberikan selama ini. harus bangkit, maju, dan berbenah agar tercipta masyarakat yang adil, makmur, dan lebih sejahtera lagi," ujarnya memberikan motivasi.

Orang nomor satu di Pemkab ini mengakui peringatan hari jadi kali ini tak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya sampai saat ini masyarakat masih prihatin atas musibah bencana alam, November tahun lalu.

Akan tetapi, Indartato menginginkan agar masyarakat tidak terjebak dengan situasi kedukaan berkepanjangan. "Mari kita bangkit membangun lebih maju dan lebih baik dari sebelumnya," tutur mantan sopir bupati ini.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Indartato juga menyampaikan sejarah singkat asal muasal berdirinya Kabupaten . Penelusuran sejarah menyebutkan kalau itu ada sejak ditetapkannya Tumenggung Noto Puro sebagai Bupati oleh Pukubuwono II pada tahun 1745 silam. "Sejak saat itulah pemerintahan di berdiri dan kita peringati setiap tahunnya," tandas Indartato. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO