Minggu, 20 Oktober 2019 03:58

Hindari Kebangkrutan, Kota Coachella di California Legalkan Ganja

Minggu, 18 Februari 2018 23:13 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: -
Hindari Kebangkrutan, Kota Coachella di California Legalkan Ganja
Kebun ganja manfaatkan lahan kosong.foto: mirror.co.uk

CALIFORNIA, BANGSAONLINE.com – Guna menghindari kebangkrutan, Kota Coachella di California melegalkan ganja untuk menjadi industri. Tak pelak, hasil pertanian di kota ini melonjak. Dari yang awalnya nilai tanah di kisaran 5000 pounsterling per hektare, langsung melonjak menjadi 140 ribu pounsterling per hektare. Bahkan, akan ada apotek drive-thru di Coachella Valley yang khusus melayani pembelian ganja.

Produksi tanaman ganja berskala industri ini telah mengubah kebangkrutan menjadi kota yang yang booming dengan gelimang harta, setara dengan demam emas tahun 1850-an.

Pajak yang dibayar oleh petani ganja mencapai 11 juta pounsterling per tahun, sedangkan yang bisa dikeruk oleh industri senilai 735 juta dolar per tahun.

Coachella Valley yang memiliki 28.000 penduduk - terkenal dengan festival musiknya - berada di ambang kehancuran pada tahun 2014. Dengan putus asa, anggota dewan kemudian memilih untuk merangkul produksi ganja.

Wali Kota Scott Matas kemudian menyediakan lahan 1.500 hektare untuk ditanami ganja. Tak pelak, lima perusahaan obat bius berdiri dan berjalan, kemudian 15 lainnya sedang dalam perjalanan dan total 60 telah diberi izin untuk menanam ganja.

"Kami mencapai krisis pada tahun 2014. Hanya ada simpanan uang kota sebanyak 400 dolar di bank. Jadi kita memotong upah, kita memecat staf. Kami tidak punya pilihan, ini adalah saat yang buruk. Itu membuat kita kembali berdiri secara finansial tapi dengan konsekuensi serius. Kami melihat berbagai pilihan dan memutuskan untuk membuka pintu ganja," ujar Scott Matas. 

"Saya ditentang sejak awal. Tapi ketika saya mulai membahas sisi medisnya dengan orang-orang di industri ini, banyak pebisnis kawakan yang kemudian bergabung dan mengaku telah terbantu dalam menghilangkan rasa sakit dengan ganja."

"Orang-orang yang saya ajak bicara memakai pakaian, mereka bukan hippies. Mereka punya rencana bisnis yang bisa membantu kami berdiri kembali. Jadi kita mulai melihat ganja bukan hal yang buruk, tapi sebagai positif bagi kota. Namun, kami tidak siap menghadapi reaksi tersebut setelah kami mengumumkan keputusan kami untuk menjadi yang pertama di California untuk menyambut penanaman skala industri. Ini menjadi gila."

"Kami sampai kewalahan mengelolanya. Kami pun akan menggandakan anggaran kami menjadi $ 30 juta (£ 22 juta) setahun berkat berhasilnya bisnis ini."

"Sama seperti Lembah Napa terkenal dengan anggur dan Silicon Valley untuk industri teknologi, Coachella akan menjadi Cannabis Valley."

apotek ganja

ganja ditanam di kebun modern.

Sumber: mirror.co.uk
Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...