Bantu Warga Kurang Mampu, Sejumlah Komunitas Bagi-bagi Nasi Bungkus

Bantu Warga Kurang Mampu, Sejumlah Komunitas Bagi-bagi Nasi Bungkus Bripka Purnomo saat membagikan nasi kepada warga kurang mampu.

LAMONGAN, HARIAN BANGSA.com - Meringankan beban warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Babat, Lamongan, sejumlah komunitas, Jumat (16/2) pagi, membagikan ratusan nasi bungkus ke tukang becak dan gepeng serta masyarakat berpenghasilan rendah.

"Kami dari Komunitas Nasi Bungkus, Babat Kuliner, Babat Peduli dan Bhabinkantimas Polsek Babat bermaksud untuk berbagi pada saudara-saudara, baik tukang becak maupun warga lain yang kurang mampu di Babat. Ini semua untuk meringankan beban mereka" kata Kordinator Komunitas Nasi Bungkus Babat, Mirza, Jumat (16/2) .

Selain dari anggota, nasi bungkus tersebut juga merupakan sumbangan dari donatur. "Kadang ada donatur yang menyumbang berupa uang tunai, sehingga kita yang membelanjakan ke pasar,"ungkap Mirza.

Kordinator Babat Kuliner, Didit, menyebutkan nasi bungkus yang dari pihknya merupakan sumbangan dari anggota.

“Itu bagian sodaqoh dari anggota yang kemudian dikumpulkan dan dibelanjakan untuk kebutuhan nasi bungkus yang disumbang ke warga kurang mampu. Seluruh anggota Babat Kuliner merupakan pedagang atau yang bergerak di bidang kuliner di wilayah Babat,” ujar Didik.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Polsek Babat, Bripka Purnomo, bagi sembako tersebut sebenaranya sudah dilakukan secara rutin, terutama bagi tukang becak di sekitar Pasar Babat.

“Hal ini dilakukan dalam seminggu sekali, terutama ke tukang becak, warga lingkungan pondok sosial (Liponsos) Rowo Rejo, panti Jumpo Babat,”kata dia.

Purnomo berharap dengan aksi sosial yang dilakukan sejumlah komunitas tersebut mampu menjadi inspirasi bagi warga lain untuk berbagi ke warga kurang mampu sehingga kerukunan di tengah-tengah masyarakat tetap terjaga. (qom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO