Komunitas Bikers di Lamongan Deklarasi Pemilu Damai

Komunitas Bikers di Lamongan Deklarasi Pemilu Damai Deklarasi pemilu yang dilakukan komunitas bikers di Stadion Surajaya Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Komunitas Bikers Lamongan dan Jatim yang tergabung dalam Lamongan Motor Club Community (LMCC) dan PMCI Jawa Timur menggelar deklarasi kampanye pemilu damai. Dalam deklarasi itu, mereka menyatakan meski berbeda dalam pilihan pemilu, namun tetap Bhineka Tungga Ika.

Selain itu, mereka juga bersepakat bertekad menjunjung tinggi pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Siap menyukseskan pemilu damai tertib aman dan berintegritas tanpa hoax, politisasi sara, dan politik uang.

Menurut Ketua LMCC Lamongan, Didik, setelah deklarasi yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, pihaknya juga menggelar sosialisasi pemilu.

“Dalam kesempatan ini, kita juga ada simulasi sosialisasi pemilu agar kami juga nantinya hadir ke TPS dan tidak golput,” kata Didik.

Selain itu, lanjutnya, juga ada pengarahan dari pihak Polres Lamongan terkait tata tertib berlalulintas di jalan raya, serta sosialisasi kelengkapan berkendara.

Sosialisasi pemilu sendiri disampaikan oleh Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas, M. H. Fathur Rohman di hadapan ribuan bikers yang memadati Stadion Surajaya di sisi barat.

“Kami merasa terbantu untuk menyosialisasikan tahapan pemilu, warna surat suara, dan mereka komitmen untuk tidak golput dan siap hadir di TPS 17 April 2109 mendatang,” kata MH Fathur Rohman.

Dijelaskan Fathur, sosialisasi pemilu dilakukan hampir di setiap hari demi suksesnya pelaksanaan pemilu.

“Kegiatan sosialisasi, kami hampir setiap hari sosialisasi ke berbagai segmentasi pemilih dalam upaya untuk peningkatan partisipasi masyarakat yang target secara nasional sebesar 77% dan di Kabupaten Lamongan juga kami optimalkan agar target tersebut tercapai,” ungkap Fathur.

Selain kegiatan di Stadion Lamongan tersebut, KPU Lamongan bersama Relawan Demokrasi juga melakukan sosialisasi di Balai Desa Pucangro Kecamatan Kalitengah bersama masyarakat Komunitas Reog. Begitu juga di Desa Sumengko Kecamatan Kedungpring bersama ibu-ibu pengrajin makanan ringan, serta di Sugio bersama komunitas ibu-ibu pencinta senam olahraga. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO