Peduli Kesehatan Warga, Relawan Yuhronur Bagikan Masker dan Disinfektan

Peduli Kesehatan Warga, Relawan Yuhronur Bagikan Masker dan Disinfektan Relawan Yuhronur Efendi foto bersama depan Balai Desa Windu.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Meski pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 ditunda, namun tidak membuat surut semangat relawan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Yuhronur Efendi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan membagikan alat kesehatan berupa masker dan disinfektan kepada masyarakat.

Para relawan Yuhronur Efendi atau Yes Lover terlihat semangat turun ke masyarakat. Seperti yang dilakukan di Desa Windu, Kecamatan Karangbinangun, Minggu (19/4) pagi. Selain memberikan bantuan, mereka juga melakukan sosialisasi pencegahan covid-19.

Sebelumnya, para relawan Yuhronur Efendi juga membagikan ribuan lembar masker dan paket sembako kepada masyarakat di sejumlah titik yang terkena banjir, di antaranya wilayah Kecamatan Turi dan Kalitengah.

Pembagian masker dan paket sembako ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan membantu perekonomian masyarakat yang mulai berkurang di tengah wabah pandemi Corona dan terkena banjir.

Anwar, salah satu relawan Yes (sebutan populer Yuhronur Efendi) mengatakan, kegiatan bakti sosial pembagian masker dan sembako ini sebagai upaya pencegahan Covid-19 serta membantu masyarakat kecil yang terkena banjir.

"Kami dari relawan Yes turut andil dalam upaya pencegahan Covid, dengan membagikan ribuan masker serta paket sembako. Kami ingin meringankan beban masyarakat yang perekonomiannya terimbas karena Covid-19 dan banjir," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ilham. Selain memberikan bantuan materiil kepada warga di perdesaan relawan Yes juga memberikan dukungan moril agar tetap sabar dan semangat.

"Kita bagi masker dan cairan disinfektan langsung ke masyarakat, sekaligus memberi edukasi tentang pencegahan virus ini," ujarnya.

Atas bencana ini,tambah Ilham pihaknya menyampaikan agar warga tetap sabar, selalu semangat, dan tawakkal kepada Alloh SWT. "Tetap semangat dan jaga kesehatan. Kami berharap, ke depan tidak ada lagi banjir seperti ini,banjir tahun ini cukup besar dan lama,"ujar pungkasnya," harapnya.

Seperti diketahui, di Kecamatan Karangbinangun banjir melanda 7 desa yang berakibat 254 rumah dan jiwa 771 yang terdampak. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO