Hadiri Pengukuhan Pengurus Rubi, Bupati Yuhronur Berharap Jadi Penggerak Ekonomi Kreatif

Hadiri Pengukuhan Pengurus Rubi, Bupati Yuhronur Berharap Jadi Penggerak Ekonomi Kreatif Suasana saat pengukuhan Pengurus RUBI Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - menghadiri pengukuhan pengurus () Cabang Lamongan di Pendopo Lokatantra, Kamis (3/3).

Dalam kesempatan itu, Yuhronur yang juga selaku pelindung Cabang Lamongan menitipkan pesan agar terus berkembang dan menggerojok media sosial dengan informasi positif tentang Lamongan Megilan yang sesungguhnya.

Menurutnya, bonsai merupakan salah satu industri kreatif. Ia yakin Lamongan akan terus menumbuhkan kaum milenial untuk mengembangkan industri ekonomi kreatif.

"Ini sejalan dengan program prioritas pemkab, mengembangkan ekonomi kreatif, dengan membuka rumah kreatif co-working space, tempat berkumpulnya anak-anak muda kreatif. Dan bonsai menjadi bagian penting sekaligus memperkenalkan Lamongan menjadi lebih baik lagi," terangnya

Sementara Ketua Umum Zudan Arif Fakhrullah Yuhronur menilai, kegiatan ber-bonsai bisa mendatangkan banyak nilai positif, salah satunya menambah nilai ekonomi. Hal tersebut disampaikan oleh Zudan yang juga Dirjen Dukcapil Kemendagri saat berkesempatan hadir serta mengukuhkan pengurus Cabang Lamongan.

Zudan mengungkapkan bahwa berbonsai menjadikan pelakunya memiliki banyak kawan dan uang. "Bermain bonsai menjadikan kita memiliki kawan banyak yang bisa selalu bersilaturrahmi. Selain itu juga rezeki bertambah," tutur Zudan.

Ketua Lamongan Andhy Kurniawan yang baru saja dilantik memaparkan bahwa hadir bukan hanya untuk pembinaan terhadap anggota, melainkan turut memberikan edukasi kepada masyarakat, juga mengedepankan poin peduli lingkungan guna meminimalisir kerusakan alam.

"Bonsai bukan sekadar hobi, melainkan juga bisa memberikan nilai tambahan ekonomi," ungkap Andhy.(qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO