Selasa, 17 September 2019 12:30

Ratusan Massa Demo Kantor KPU Lamongan Tolak Aksi People Power

Jumat, 17 Mei 2019 19:36 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Ratusan Massa Demo Kantor KPU Lamongan Tolak Aksi People Power
Aksi massa saat melakukan aksi menolak people power di depan Kantor KPU Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan masa gabungan dari mahasiswa dan Aliansi Masyarakat Lamongan Peduli Negeri (Maslam Peri) kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor KPU Lamongan, Jumat (17/5).

Dalam aksinya, mahasiswa meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lamongan agar menyuarakan penolakan terhadap aksi people power yang rencananya akan digelar oleh sebagian kelompok saat rapat pleno KPU, pada 22 Mei 2019 mendatang.

Aksi damai itu, juga sebagai bentuk dukungan masyarakat Lamongan kepada lembaga penyelenggara pemilu KPU Lamongan agar tidak gentar menghadapi tudingan oleh sekelompok masa yang mengganggap bahwa pemilu tanggal 17 April 2019 lalu banyak kecurangan.

"Kami masyarakat Lamongan akan bersama-sama KPU memberi dukungan. Dan menolak aksi people power," kata korlap aksi Didik Winarto.

Dalam kesempatan itu, Didik menyarankan kepada sekelompok orang yang tidak puas terhadap hasil pemilu, agar menyampaikan melalui jalur hukum. Serta, tidak membuat sebuah opini atau berita bohong sehingga membuat kegaduhan di tengah situasi politik yang tengah memanas akhir-akhir ini. Apa lagi sampai mengerahkan massa.

"Kalau KPU dianggap curang, hal itu bisa disampaikan kepada lembaga hukum, dan jangan membuat opini publik yang tidak jelas," katanya.

"Tanggal 22 merupakan penetapan pleno KPU secara nasional. Penetapan itu wajib kita taati bersama karena KPU merupakan lembaga penyelenggara pemilu yang independen dan jujur. Mari kita hormati keputusan KPU secara bersama, hilangkan sifat keegoisan kita. Mari kembali ke pangkuan NKRI," terangnya.

Meski hanya aksi damai, namun aksi tersebut mendapatkan penjagaan ketat dari aparat kepolisian Polres Lamongan. Baik yang berseragam lengkap maupun preman.

Selain mendapatkan penjagaan ketat, di depan kantor KPU Lamongan juga dipasang kawat berduri. Para demonstran kemudian melantunkan doa bagi para penyelenggara pemilu yang telah gugur saat bertugas. (qom/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...