Dermawan Babat Bagi-bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Dermawan Babat Bagi-bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu Bripka Purnomo, Bhabinkamtibmas Kecamatan Babat berbincang dengan penerima bantuan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk rasa peduli sesama, sejumlah dermawan dan pemuda di wilayah Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan memberi bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di wilayahnya.

Sumbangan paket sembako untuk warga kurang mampu tersebut berupa beras, minyak goreng, gula, kopi, teh, dan mie instan.

Kordinator penyumbang, Arizky Kurniawan mengatakan sumbangan itu bertujuan untuk meringankan beban warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Sebenarnya sumbangan kami tidak terlalu banyak, namun kami berharap agar sumbangan paket sembako tersebut dapat sedikit meringankan beban warga kurang mampu,” terangnya, Rabu (6/12).

Arisky juga menjelaskan paket sembako yang disumbang tersebut berasal dari sumbangan sejumlah dermawan dan pemuda di wilayah Kecamatan Babat yang kemudian dikumpulkan menjadi satu, selanjutnya dibagikan ke warga yang sangat membutuhkan.

“Sumbangan tersebut kita salurkan kepada warga kurang mampu di Dusun Karang Asem, Desa Karang Kembang, Kecamatan Babat; warga Dusun Suruhan, Desa Gembong, Kecamatan Babat; dan warga Kelurahan Banaran, Kecamatan Babat,“ ungkapnya.

Proses penyaluran sumbangan dari dermawan dan pemuda yang tergabung dalam Babat Peduli itu juga dibantu Bhabinkamtibmas Bripka Purnomo, Babinsa Serma Madelan, dan Lurah Banaran Cucuk.

“Kami berharap, rasa peduli sesama tersebut tidak berhenti hanya memberi sumbangan sembako, namun harus ada terobosan untuk meningkatkan perekonomian atau pendapatan bagi warga kurang mampu,” kata Bripka Purnomo. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO