Galang Dana Untuk Korban Bencana, Netizen Binaan Polres Lamongan Gelar Konser Kemanusiaan

Galang Dana Untuk Korban Bencana, Netizen Binaan Polres Lamongan Gelar Konser Kemanusiaan Penyerahan bantuan pada perwakilan korban bencana puting beliung.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Netizen yang tergabung dalam netizen binaan Polres Lamongan menggelar konser kemanusiaan penggalangan dana untuk korban bencana alam puting beliung di wilayah Kecamatan Glagah dan Kecamatan Karangbinangun.

Konser kemanusian yang digelar di Alun-alun Kota Lamongan pada Minggu (20/1) tersebut dihadiri Bupati Fadeli, Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P. Hutagalung, Dandim Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa, Ketua Pengadilan Negeri Hj. Nova Flory Bunda, serta Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati.

“Beberapa waktu lalu, Kabupaten Lamongan tepatnya di wilayah Kecamatan Glagah dan di wilayah Kecamatan Karangbinangun telah terjadi bencana alam puting beliung yang merusak beberapa bangunan dan rumah milik warga,” kata Kapolres Feby mengawali sambutannya.

Menurut Feby, aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk korban bencana alam semacam ini sangat bagus untuk mengajak masyarakat agar saling membantu sesama.

“Aksi semacam ini sangat kami apresiasi, karena aksi sosial membantu korban bencana alam, Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita,” harapnya.

Dijelaskannya, proses penggalangan dana kemanusian tersebut dilakukan oleh netizen dengan berkeliling ke sekitar Alun-alun Lamongan untuk menggalang dana. Kemudian dana yang terkumpul diserahkan pada perwakilan keluarga korban bencana puting beliung yang terjadi beberapa hari lalu.

Penyerahan secara simbolis dana bantuan kepada perwakilan keluarga korban disaksikan oleh Kapolres Lamongan dan Forkopimda. Diharapkan sumbangan tersebut juga mampu memberi dorongan pada keluarga korban untuk bangkit dan menatap massa depannya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO