Minggu, 19 Agustus 2018 12:29

Ingin Kuasai Tanah Warisan, Seorang Anak di Malang Tega Gugat Orangtua Kandung

Selasa, 13 Februari 2018 19:14 WIB
Wartawan: Iwan Irawan
Ingin Kuasai Tanah Warisan, Seorang Anak di Malang Tega Gugat Orangtua Kandung
Setyo Budi Hartono bersama istrinya.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kasus anak menggugat orang tua kandungnya kembali terjadi. Seorang anak yang ingin menguasai tanah warisan orang tuanya tega menggugatnya beserta tujuh orang yang masih saudara kandung di Pengadilan Negeri Kota Malang, Selasa (13/2).

Ani Hadi Setyowati dan suaminya Sudya Indra Sudibyo, tega menggugat ayahnya Ahmad Tjakun Tjokrohadi dan ketujuh saudara kandungnya. Hal ini dilakukan atas kasus warisan dari orang tuanya.

Ani Setyowati melayangkan gugatan karena merasa tanah dan bangunan yang terletak di jalan, Diponegoro No 2 Klojen Kota Malang ini merupakan tanah dan rumah milik orang tuanya, akan tetapi telah diklaim dan sudah dibeli serta menjadi miliknya.

Namun setelah ditelusuri, orang tuanya merasa tidak pernah menjual rumah dan tanahnya kepada anaknya yang nomor empat tersebut. Karena tidak terima bahwa rumah dan tanah tersebut diklaim menjadi milik mereka, ia lalu menggugat orang tua dan ke-7 saudaranya.

Setyo Budi Hartono, salah satu pihak tergugat mengaku bahwa mereka digugat saudaranya karena saudaranya mengklaim rumah dan tanah milik orang tuanya sudah dibeli. Padahal dari akte hibah yang diklaim oleh tergugat telah diputus oleh Mahkamah Agung dan dimenangkan oleh orang tuanya.

Setyo Budi Hartono dan ke-6 saudara lainnya juga merasa orang tuanya tidak pernah menghibahkan dan menjual rumah dan tanah yang ditempatinya tersebut.

Sementara kuasa hukum penggugat mengaku, kliennya sudah membeli rumah orang tuanya seharga Rp 700 juta. Namun surat akta jual beli hanya bersifat hibah bukan akta jual beli. Untuk itu pihaknya akan menunjukkan dalam persidangan. (iwa/thu/ian)

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...