Rabu, 20 Februari 2019 00:57

Ingin Kuasai Tanah Warisan, Seorang Anak di Malang Tega Gugat Orangtua Kandung

Selasa, 13 Februari 2018 19:14 WIB
Wartawan: Iwan Irawan
Ingin Kuasai Tanah Warisan, Seorang Anak di Malang Tega Gugat Orangtua Kandung
Setyo Budi Hartono bersama istrinya.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kasus anak menggugat orang tua kandungnya kembali terjadi. Seorang anak yang ingin menguasai tanah warisan orang tuanya tega menggugatnya beserta tujuh orang yang masih saudara kandung di Pengadilan Negeri Kota Malang, Selasa (13/2).

Ani Hadi Setyowati dan suaminya Sudya Indra Sudibyo, tega menggugat ayahnya Ahmad Tjakun Tjokrohadi dan ketujuh saudara kandungnya. Hal ini dilakukan atas kasus warisan dari orang tuanya.

Ani Setyowati melayangkan gugatan karena merasa tanah dan bangunan yang terletak di jalan, Diponegoro No 2 Klojen Kota Malang ini merupakan tanah dan rumah milik orang tuanya, akan tetapi telah diklaim dan sudah dibeli serta menjadi miliknya.

Namun setelah ditelusuri, orang tuanya merasa tidak pernah menjual rumah dan tanahnya kepada anaknya yang nomor empat tersebut. Karena tidak terima bahwa rumah dan tanah tersebut diklaim menjadi milik mereka, ia lalu menggugat orang tua dan ke-7 saudaranya.

Setyo Budi Hartono, salah satu pihak tergugat mengaku bahwa mereka digugat saudaranya karena saudaranya mengklaim rumah dan tanah milik orang tuanya sudah dibeli. Padahal dari akte hibah yang diklaim oleh tergugat telah diputus oleh Mahkamah Agung dan dimenangkan oleh orang tuanya.

Setyo Budi Hartono dan ke-6 saudara lainnya juga merasa orang tuanya tidak pernah menghibahkan dan menjual rumah dan tanah yang ditempatinya tersebut.

Sementara kuasa hukum penggugat mengaku, kliennya sudah membeli rumah orang tuanya seharga Rp 700 juta. Namun surat akta jual beli hanya bersifat hibah bukan akta jual beli. Untuk itu pihaknya akan menunjukkan dalam persidangan. (iwa/thu/ian)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...