Sejumlah Kiai Deklarasi Dukung Muhaimin Iskandar jadi Wapres

Sejumlah Kiai Deklarasi Dukung Muhaimin Iskandar jadi Wapres

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah kiai, pengasuh pondok pesantren, para gus, aktivis Nahdlatul Ulama, dan para santri dari berbagai daerah di Jawa Timur berkumpul di Pondok Pesantren Al-Khozini Buduran , Sabtu (10/2) siang.

Mereka yang menamakan diri Forum Nahdliyyin bersatu tersebut berkumpul untuk menggelar acara deklarasi dukungan kepada Muhaimin Iskandar menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Dalam forum ini kami semua bertekad mengalahkan kepentingan pribadi masing-masing, kepentingan kelompok, politik dan sebagainya demi Nahdlatul Ulama dan Indonesia," kata Moh Ali Makki, juru bicara Forum Nahdliyyin Bersatu di sela acara.

Menurut pengasuh Ponpes Bahrul Hidayah Banyuwangi ini, Cak Imin (panggilan Muhaimin Iskandar) merupakan sosok paling cocok untuk Indonesia, untuk menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

"Cak Imin adalah tokoh yang lahir dari NU. Menurut kami, sosok ini paling tepat untuk menjadi presiden atau minimal wakil presiden Indonesia," sambungnya.

Selain dari Banyuwangi, sejumlah pengasuh pondok pesantren lain juga hadir di acara itu. Termasuk pengasuh pondok dari Tuban, Bojonegoro, Lumajang, Jombang, dan berbagai daerah lain.

Sejumlah kiai, pengasuh pondok pesantren, para gus, aktivis Nahdlatul Ulama, dan para santri dari berbagai daerah di Jawa Timur yang tergabung dalam Forum Nahdliyin Bersatu menyatakan dukungannya kepada Muhaimin Iskandar untuk menjadi Wakil Presiden.

Berikut isi deklarasi yang dibacakan bersama di halaman Pondok Pesantren Al-Khozini Buduran , Sabtu (10/2) siang.

1. Meminta dengan sangat bahkan memaksa agar H Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bersedia menyiapkan diri menjadi Presiden atau Wakil Presiden pada Pemilu 2019.

2. Berikhtiar lahir batin guna mewujudkan keinginan dan tekat menghantarkan H Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi Presiden atau Wakil Presiden pada Pemilu 2019.

3. Melakukan upaya untuk menyatukan persepsi dan merapatkan barisan elemen Nahdlatul Ulama demi mewujudkan keinginan dan kerinduan terhadap pemimpin yang mampu memperjuangkan kesejahteraan sosial yang berlandaskan cita-cita Nahdlatul Ulama yaitu H Abdul Muhaimin Iskandar.

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO