Peringati HPN 2018, PWI Tuban Awali dengan Tasyakuran

Peringati HPN 2018, PWI Tuban Awali dengan Tasyakuran Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban mengawali serangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-72 dengan menggelar tasyakuran di sekretariat PWI setempat, Jalan Basuki Rahmat No 68 Tuban, Jumat (9/2).

Ketua Panitia HPN PWI Kabupaten Tuban, Mochamad Sudarsono dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tasyakuran tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas keberadaan pers yang masih tetap eksis hingga sekarang. Selain itu, sebagai awal dari serangkaian kegiatan HPN yang akan dilaksanakan, di antaranya diskusi publik, jalan sehat, dan beberapa kegiatan lainnya.

"Ini sebagai bentuk syukur, makanya kita undang beberapa pihak yang sering berinteraksi dengan teman-teman pers," ucapnya.

"Mungkin selama menjalani proses jurnalistik ada wartawan yang mengganggu istirahat atau jam kerja narasumber. Namun perlu diketahui, itu bukanlah sikap pribadi, melainkan tanggung jawab moral yang melekat sebagai wartawan," katanya.

"Wartawan ini kan nalurinya selalu ingin memberitakan terus, apalagi yang sifatnya perkembangan. Jadi mohon dimaklumi bagi para narasumber," pungkas Nonok sapaan karibnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Tuban Rohman Ubaid turut mengucapkan selamat atas peringatan HPN ke-72 yang diselenggarakan . "Kami menyadari bagaimana peran dari para jurnalis dalam mencari berita. Sebab, itu merupakan tugas yang melekat diemban sebagai seorang wartawan," ujar Kabag Humas.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR yang disaksikan beberapa tamu undangan, di antaranya Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Tuban, Perwakilan Kodim 0811 Tuban, Perhutani, Semen Gresik dan beberapa perwakilan masing-masing media. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO