Razia, Petugas Gabungan Kota Mojokerto Amankan 2 ABG dan 4 Pasangan Tak Resmi

Razia, Petugas Gabungan Kota Mojokerto Amankan 2 ABG dan 4 Pasangan Tak Resmi Pelaku saat dinaikkan mobil patroli petugas. Foto: SOFFAN/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Sebanyak dua pasang anak baru gede (ABG) terjaring razia kos-kosan yang digelar petugas gabungan dari Satpol PP, BNNK, Danpom, Polisi dan Garnisun Kota Mojokerto, Selasa (6/2) kemarin.

Tidak hanya itu, empat pasang bukan suami istri yang tinggal sekamar juga ikut diamankan. Satu orang perempuan juga ikut diamankan karena tidak memiliki dokumen kependudukan dan kedapatan sering terjaring razia. Selanjutnya guna kepentingan pemeriksaan, para pasangan ini langsung dibawa ke Kantor Satpol PP di jalan Bhayangkara Kota Mojokerto.

Kasubag Sekretariatan Satpol PP Kota Mojokerto Hatta ketika ditemui menjelaskan, jika kegiatan razia ini sengaja digelar guna meminimalisir tindak kriminal dan kenakalan remaja sekaligus untuk mempersempit peredaran narkotika. 

“Dalam razia kali ini, kita bekerjasama lintas sektor baik dari kepolisian , BNNK, PM dan Garnisun,” terangnya.

Hatta mengatakan, dalam Razia yang digelar mulai pukul 16.00 WIB itu, pihaknya sudah menjaring beberapa pasangan diluar nikah. 

“Yang kita amanakan sedikitnya ada dua pasang usia pelajar, mereka kita dapati satu kamar yang terkunci padahal domisilinya keduanya warga Kota Mojokerto,” ungkapnya.

Untuk itu mereka langsung mendapatkan penanganan khusus yakni dengan segera memanggil kedua orang mereka. “Tindak lanjutnya, kita masih mendalami keterangan dari keduanya dan segera kita datangkan kedua orang tuanya baru kemudian kita serahkan ke Dinas terkait yang menangani masalah anak,” tambahnya.

Rencananya, razia serupa akan dilanjutkan dengan sasaran warung remang-remang dan sejumlah tempat kost lainnya di wilayah Kota Mojokerto. (sof/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO