Disdik Pemkab Mojokerto Segera Rehab Sekolah yang Ambruk di Kecamatan Sooko

Disdik Pemkab Mojokerto Segera Rehab Sekolah yang Ambruk di Kecamatan Sooko Adi Mahendarto, Kabid Sarpras Sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto mendatangi langsung di SDN Ngingasrembyong (dok. ist)

MOJOKERTO,BANGSAONLINE.com - Kabupaten segera mengambil tindakan pascaambruknya SD Negeri Ngingasrembyong.

Beberapa hari lalu SD Negeri di Kecamatan Sooko tersebut ambruk akibat hujan dan terpaan angin kencang.

Adi Mahendarto, Kabid Sarpras Sekolah langsung mendatangi lokasi musibah sekolah ambruk dampak dari hujan yang sangat deras disertai angin.

"Kita sudah cek dan mendata kerusakan sejumlah kelas dan ruangan lainnya SDN Ngingasrembyong, direncanakan diusulkan penyusunan anggaran, harus dialokasikan di anggaran pergeseran. Kita usahakan akan direhabilitasi di tahun 2024," kata Adi, Rabu (27/12/2023).

Selain itu, Adi menyebut, pihaknya akan segera merehab bangunan SD Negeri yang rusak.

Karena kejadiannya setelah proses penyusunan anggaran murni selesai, jadi dialokasikan di anggran pergeseran.

Untuk memastikan nilai kerusakan sejumlah kelas dan ruangan guru dan ruang lainnya, tim bersama konsultan segera mendatangi SDN Ngingasrembyong.

"Tidak ada korban jiwa saat kejadian itu, dikarenakan siswanya libur sekolah. Nantinya, kami juga akan mengecek kondisi seluruh bangunan sekolah yang jadi kewenangannya, mengingat cuaca ekstrim. Pengecekan dilakukan menyesuaikan dengan kemampuan tenaga yang dimiliki,"jelasnya (ris/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Antisipasi Pelajar agar Tak Terjerumus Narkoba, Pemkab Nganjuk Berikan Pembekalan Penguatan Karakter':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO