​Narkoba Mulai Sasar Anak Sekolah di Kota Blitar

​Narkoba Mulai Sasar Anak Sekolah di Kota Blitar Sosialisasi anti-narkoba yang diadakan di Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Fakta baru diungkap Satuan Reserse Narkoba Polres Blitar Kota. Berdasarkan pemetaan yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba, ditemukan fakta jika bandar narkoba saat ini mulai menyasar remaja dan anak sekolah.

Hal itu diungkapkan Kasat Narkoba Polres Blitar Kota AKP Huwahila Wahyu Yuha saat memberikan sosialisasi bahaya peredaran narkoba kepada puluhan pelajar tingkat SMA/SMK se Kota Blitar. Acara ini diadakan di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Blitar, Selasa (6/2).

"Berdasarkan hasil pemetaan yang dilakukan memang saat ini bandar narkoba mulai menyasar siswa sekolah dan remaja. Untuk itu perlu adanya perhatian khusus untuk menekan pengaruh narkoba terhadap remaja dan anak sekolah," papar AKP Huwahila Wahyu Yuha.

Apalagi, kata Huwahila, saat ini banyak modus dan juga narkoba jenis baru digunakan bandar untuk mempengaruhi remaja dan siswa sekolah, utamanya para pengguna baru. Salah satunya melalui media rokok elektrik yang banyak digandrungi anak muda.

"Di Kota Blitar alhamdulillah belum ditemukan yang menggunakan rokok elektrik yang mengandung narkoba. Namun hal itu perlu diwaspadai karena tidak menutup kemungkinan bisa disalahgunakan. Apalagi rokok elektrik sangat digemari anak muda," tegasnya.

Senada dengan Huwahila, Susilo Utomo selaku kepala bidang kepemudaan Dispora Kota Blitar mengatakan bahwa sosialisasi kepada pelajar dan remaja terkait bahaya narkoba memang harus semakin ditingkatkan. Hal itu karena remaja dan anak usia sekolah masih mudah dipengaruhi.

"Mereka harus tahu jenis-jenisnya dan bahayanya. Jika sudah paham maka diharapkan mereka tidak akan mendekati barang haram itu," paparnya. (ina/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO