​Soal Izin Tambang, Konsorsium LSM dan Ormas di Pacitan Ancam Demo

​Soal Izin Tambang, Konsorsium LSM dan Ormas di Pacitan Ancam Demo Ketua Konsorsium LSM dan Ormas Achmad Sunhaji

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dilema legalitas pertambangan di Pacitan terus memanas. Dikabarkan ribuan warga bakal turun ke jalan hendak menyampaikan aspirasinya.

Ketua Konsorsium LSM dan Ormas Achmad Sunhaji menegaskan masyarakat bakal menggelar aksi besar-besaran kalau persoalan tersebut tak segera ada penyikapan baik dari pemkab ataupun penegak hukum.

"Kami sudah tak bisa membendung aspirasinya. Sebab ini persoalan rakyat yang sudah sekian waktu tertindas oleh kesewenang-wenangan," kata Sunhaji, Selasa (6/2).

Menurut mantan legislator dari Partai Golkar ini, masyarakat sudah jengah dan merasa tertindas oleh aturan yang dinilai kurang mengakomodir kepentingan rakyat kecil. "Sementara pemerintah terkesan tak mau tahu dengan dalih aturan juga. Kalau sudah begini hanya satu, hukum rakyat yang akan bicara," tegasnya.

Terkait persoalan tersebut, Sunhaji menegaskan ribuan warga akan berontak dan turun ke jalan guna menyuarakan aspirasinya.

"Kami mohon ini persoalan krusial yang tak bisa disepelekan. Pihak terkait diharapkan bisa segera ambil sikap. Masyarakat akan membuat sebuah sejarah perlawanan terhadap sikap kearogansian serta represif dari penegak hukum," tandasnya. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO