Baru Selesai Dibangun, JLS Pacitan-Trenggalek Makan Korban

Baru Selesai Dibangun, JLS Pacitan-Trenggalek Makan Korban Kanit laka-lantas Polres Pacitan, Aiptu Sugeng Rusli saat melakukan olah TKP. Foto: IST

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Baru selesai dibangun, jalur lingkar yang menghubungkan jalan lintas selatan (JLS) Pacitan-Trenggalek, memakan korban. Seorang pengendara motor Honda Vario AE 5150 XH yang diketahui bernama Winarti (54) warga Lingkungan Peden, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, tewas di lokasi kejadian setelah sebelumnya terjatuh dari motor yang ditungganginya.

Kanit Laka-Lantas Satlantas Polres Pacitan Aiptu Sugeng Rusli menuturkan, kasus laka-lantas yang menyebabkan satu pengendara motor meninggal dunia itu berawal‎ saat korban melintas di ruas jalur lingkar yang membentang di Kelurahan Ploso menuju Desa Kayen. Saat itu korban hendak pergi menuju warung tempatnya berjualan dengan mengendarai sepeda motor. Selain itu korban juga menenteng barang bawaan lumayan banyak. 

"Ketika hendak menyeberang, korban bersenggolan dengan kendaraan di depannya. Lantaran bawaan terlalu banyak, korban tidak bisa mengendalikan laju motornya hingga akhirnya terpelanting jatuh dari motornya. Nahas karena tidak memakai helm, korban langsung meninggal ditempat karena luka kepala yang cukup parah," terangnya, Senin (29/1).

Sugeng sangat menyayangkan, korban tak memakai helm pengaman kepala. "Mestinya, helm harus tetap dipakai walaupun radius tempuh dekat. Itu alat pembantu mengurangi risiko luka," jelasnya.

Sementara itu, ruas jalan lintas selatan tersebut statusnya belum dibuka secara resmi. Namun sekitar sepekan ini para pengendara banyak yang melintas di jalur nasional itu. Sebab jalur tersebut memang mengurangi radius tempuh antara Kebonagung menuju Pacitan. (pct1/yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO