Demokrat: Anggota DPR RI Dapil Jatim Wajib Kampanyekan Khofifah-Emil

Demokrat: Anggota DPR RI Dapil Jatim Wajib Kampanyekan Khofifah-Emil Renville Antonio, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim. Foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Demokrat sebagai salah satu partai pengusung pasangan Khofifah-Emil menunjukkan komitmen mereka untuk memenangkan pasangan tersebut di Pilgub Jatim. Semua potensi partai pun dikerahkan untuk tujuan pemenangan. Di antaranya dengan menurunkan anggota DPR RI asal daerah pemilihan Jawa Timur. 

Sekretaris DPD Partai , Renville Antonio mengungkapkan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat di Jatim memenangkan Khofifah-Emil sebagai Cagub-Cawagub yang direkom Demokrat. Demikian pula para anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jatim. 

"Seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI dapil Jatim wajib turun ke Jatim mengkampanyekan pasangan Khofifah-Emil. Mbak Vena Melinda, Mas Fandi, Mas Didik Mukrianto, Bu Nur yang asal dapil Jatim juga sudah komitmen turun gunung," tegas Renville, Jumat (26/1).

Renville yang didapuk sebagai Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah-Emil menambahkan, para anggota parlemen itu wajib kampanye tak hanya ketika Ketua Umum atau pengurus DPP turun ke Jatim. Tapi selama kampanye pilgub berlangsung.

Renville melanjutkan, SBY memang berencana melakukan safari politik ke Jawa Timur pada awal bulan Februari mendatang. Dalam lawatan itu, SBY akan didampingi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan tentunya juga Ibu Ani Yudhoyono serta Edhie Bhaskoro Yudhoyono (Ibas) yang juga salah satu anggota DPR RI dapil Jatim. 

"Pak SBY dan Mas AHY akan melakukan safari politik lewat jalur darat ke Jawa Timur. Kehadiran beliau untuk menguatkan konsolidasi partai terutama di Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan pilkada. Tentu saja termasuk mensosialisasikan Khofifah-Emil," tutur Renville. 

Anggota DPRD Jatim tiga periode ini mengungkapkan, untuk anggota Fraksi Partai Demokrat tingkat provinsi dan kabupaten/kota sudah sejak awal mendapat instruksi dari Pakde Karwo selaku Ketua Partai untuk pro aktif mensosialisasikan Khofifah-Emil. Bahkan mereka juga sudah memasang sejumlah baliho dan reklame di sejumlah titik. 

"Intinya seluruh kader dan pengurus Partai Demokrat aktif memenangkan Khofifah. Termasuk Danang D'Academia penyanyi dangdut muda asal Banyuwangi yang merupakan anggota Muda Mudi Demokrat," pungkas Renville. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO