Perhatian Pemprov Jatim untuk Madrasah Paling Tinggi Dibanding Provinsi Lainnya

Perhatian Pemprov Jatim untuk Madrasah Paling Tinggi Dibanding Provinsi Lainnya

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Perhatian terhadap pendidikan menempati prioritas yang tinggi, terlebih dalam bidang pendidikan agama. Sukses di bidang ini, akan sangat membantu pemerintah dalam proses pembangunan manusia secara menyeluruh.

Demikian antara lain amanat yang disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Minggu (21/1) di hadapan ribuan jamaah dalam acara Haul KH Affan Abd Malik di Pondok Pesantren Bustanul Ulum Krai Yosowilangun, Lumajang.

Bersama Gubernur Soekarwo, Gus Ipul menegaskan bahwa ia bertekad ambil bagian dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama. "Perhatian Pemprov terhadap madrasah sangat serius. Paling tinggi dibanding provinsi lain di Indonesia," kata Gus Ipul.

Melanjutkan keterangannya, Gus Ipul menjelaskan selama hampir 10 tahun terakhir memberikan perhatian lebih pada madrasah diniyah. Bantuan yang diberikan mencapai hampir Rp 400 miliar untuk pengembangan madrasah diniyah yang ada di Jatim.

"Keberadaan madrasah diniyah ini harus kita pertahankan sampai kapanpun, untuk ikut berperan menanamkan rasa cinta Alloh pada generasi penerus perjuangan bangsa. Terlebih, jumlah madarsah bertambah setiap tahun," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, bantuan yang diberikan selain untuk perbaikan fasilitas juga untuk peningkatan kualitas guru Madinnya. Pada awalnya total guru madin yang dibantu berjumlah 25 ribu, namun saat ini jumlahnya telah mencapai 100 ribu.

“Lewat bantuan ini, kualitas baik guru maupun murid yang diajar terus meningkat. Terbukti saat ini semakin banyak anak-anak yang pandai di sisi keilmuan juga paham agamanya lewat hafidz Qur’an,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO