RGS Sesalkan Mundurnya PAN Gresik dari Koalisi 5 Poros Partai

RGS Sesalkan Mundurnya PAN Gresik dari Koalisi 5 Poros Partai

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Mundurnya PAN dari koalisi 5 poros partai menjelang kocok ulang alat kelengkapan DPRD Gresik yang digelar hari ini (20/1) disesalkan berbagai kalangan.

"Saya selaku pendiri Relawan Gerakan Sosial (RGS) menyesalkan mundurnya PAN dari koalisi 5 poros partai," ujar pendiri RGS Kabupaten Gresik H. M. Khozin Ma'sum kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu(21/1).

Menurut Khozin, sebuah kaolisi partai sangat diperlukan untuk mewujudkan suatu kebijakan. Namun, semuanya dilakukan demi kepentingan masyarakat, kepentingan pemerintah agar bisa berjalan makin baik. "Kalau koalisi itu didasari untuk kebaikan masyarakat luas dan pemerintah sah-sah saja. Tapi kalau tujuannya untuk kelompok, menang-menangan ya jangan, itu tak dibenarkan," tutur Bendahara Umum DPP Bakuppi (Badan Kerjasama Ulama dan Pondok Pesantren Indonesia) ini.

"Makanya, kalau benar PAN keluar dari koalisi karena faktor tidak mendapatkan jatah ketua di komisi, maka sangat disayangkan. Partai politik merupakan salah satu wadah, instrumen yang didirikan semata-mata untuk kepentingan membangun pemerintah, kepentingan masyarakat agar lebih baik. Karena itu, kalau ada partai yang keluar dari rule, maka perlu dipertanyakan keberadaan partai tersebut. Makanya apapun partainya, siapa pun orang yang memimpin saya yakin semua memiliki tujuan sama inginbisa andil mewarnai perbaikan pemerintah, ingin membantu perbaikan dan kebaikan masyarakat. Termasuk partai-partai yang ada di Kabupaten Gresik," papar Abah Khozin, panggilan akrabnya.

Abah Khozin yakin semua partai di Kabupaten Gresik memiliki satu pandangan ingin membantu masyarakat, memperbaiki pemerintah, memperbaiki bangsa meski satu partai dan partai lain memiliki sudut pandang berbeda. "Termasuk saat koalisi dalam kocok ulang alat kelengkapan DPRD Gresik. Semua partai pasti punya tujuan sama semata-mata untuk perbaikan pemerintah," terang dia.

"Karena itu, RGS berharap partai di Gresik yang memiliki kursi di DPRD guyub bersatu dan rukun sama-sama bekerja untuk perbaikan pemerintah. Saya yakin jika partai rukun dan DPRD-nya juga rukun dengan pemerintah, maka perjalanan rodapemerintah akan bisa baik," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO