Ingin Budayakan Olahraga, Sekkota Malang Spontan Pimpin Lari Pagi Usai Apel

Ingin Budayakan Olahraga, Sekkota Malang Spontan Pimpin Lari Pagi Usai Apel Sekkota Malang Wasto, SH.MH, (kaos merah bertopi), bersama Satpol PP dan Banpol PP, mengitari Alun-alun Merdeka dan Alun-alun Tugu Kota Malang, Jumat (19/1).

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Jajaran Satpol PP Kota Malang, mulai staf sampai Kasatpol PP diberikan tantangan oleh Sekkota Malang Wasto, SH, MH, untuk berlari mengitari lapangan Alun-alun Merdeka hingga kembali ke Mako, Jumat (19/1) pagi

"Tujuan dari lari ini bukanlah bentuk punishment (sanksi), melainkan hanya mengajak olahraga lari pagi biar sehat. Saya sendiri yang pimpin lari pagi tersebut," tutur Wasto usai memimpin lari pagi.

Lari pagi yang dilakukan usai apel pagi di kawasan Tarekot (Taman Rekreasi Kota) itu mengambil rute memutari Alun-Alun Merdeka dan Tugu Kota Malang, kemudian berakhir di Tarekot.

Menurut Sekkota Malang, olahraga tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kembali gemar olahraga kepada ASN di lingkungan Pemkot Malang. 

''Kegiatan ini adalah inisiatif spontan saja, sekaligus sengaja memberikan contoh pada ASN, dalam rangka menumbuhkan kecintaan pada olahraga," tegasnya.

Wasto berpesan, ke depan, seluruh ASN di lingkungan Pemkot Malang terus bisa menghidupkan olahraga dengan jalan atau lari pagi bersama. Khususnya pada setiap jumat pagi bertempat di halaman Tarekot. 

"Dengan rutinitas berolahraga maka tubuh akan menjadi lebih sehat, sehingga bekerja lebih maksimal,'' pungkasnya. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO