Sopir Ngantuk, Truk Muat Cat Masuk Jurang di Sedeng Pacitan

Sopir Ngantuk, Truk Muat Cat Masuk Jurang di Sedeng Pacitan ?Posisi truk saat masih belum dievakuasi, berada di sebuah jurang di Desa Sedeng, Pacitan. Foto: BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sulitnya medan yang berkelok-kelok serta terjalnya tanjakan di jalur alternatif Sedeng-Pacitan sering membuat pengendara yang melintas di kawasan tersebut celaka. Utamanya mereka yang belum begitu familiar dengan sulitnya medan di jalan nasional tersebut.

Seperti yang terjadi Rabu (17/1) kemarin. Sebuah truk box nopol AD-1378-KU bermuatan kaleng cat terperosok dan masuk ke lembah di kawasan Dusun Kebon, Desa Sedeng. Meski tidak ada korban jiwa, namun sopir truk bernama Eko Hariyanto, warga Dusun Totogan, Desa Katelan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta itu terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit terdekat lantaran mengalami luka-luka pada bagian muka. 

Begitu pun juga dengan satu orang penumpang bernama Hegar Setya Wijaya, warga Dusun Samaan, Desa Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Solo juga mengalami hal yang sama.

Kapolres Pacitan AKBP Setyo Kus Heriyatno, saat dikonfirmasi melalui Humas Polres Aiptu Thomas Alim menjelaskan, laka tunggal itu diduga akibat sopir mengantuk saat melewati jalan menurun serta berkelok.

‎"Mobil box yang dikemudikan Eko Hariyanto oleng dikarenakan sopir mengantuk dan tidak konsentrasi. Sehingga tidak bisa terkendali lantas terperosok masuk jurang," jelas Setyo.

Menurut rencana, truk box jenis Isuzu Elf tersebut semula hendak mengantar pesanan cat ke kampus AKN di Pacitan. Namun sebelum sampai tujuan, truk mengalami kecelakaan. 

‎"Petugas dengan dibantu warga melakukan evakuasi terhadap dua korban dan segera dilarikan menuju rumah sakit. Sedangkan bangkai truk masih tergeletak di lokasi kejadian," sebutnya. (pct1/yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO