Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Keramik Terperosok di JLS Pacitan

Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Keramik Terperosok di JLS Pacitan Kondisi truk saat masih berada di tepian jalan. Foto: YUNIARDI SUTONDO/BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLNE.com - Tak kuat menanjak, sebuah truk sarat muatan berjalan mundur hingga terperosok menghantam tebing di sebuah tanjakan di Jalur Lintas Selatan (JLS) tepatnya di Desa Gawang, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jumat (5/1).

Menurut Adrian, salah seorang warga yang melintas di sekitar lokasi, truk pengangkut keramik bernopol AG ‎8592 AE itu semula berjalan dari arah Kediri-Pacitan hendak menuju Ngadirojo. Namun sebelum sampai tujuan, truk tak kuat menanjak lantaran penuhnya muatan. 

"Saat melintas di tanjakan cukup terjal, truk tiba-tiba mandeg dan berjalan mundur karena tak kuat melewati medan jalan yang memang naik cukup tinggi," jelasnya.

Untuk menghindari terjadinya korban jiwa dari pengendara lain, sopir truk yang sampai detik ini belum diketahui identitasnya itu berusaha banting stir hingga bak belakang truk menghantam tebing pada disi kiri jalan.

"Akibatnya bak truk sempat rusak parah, dan beberapa dos keramik tercecer di tepian jalan," ungkap Adrian.

Sementara itu hingga berita ini ditulis, truk masih berada di tepi jalan belum dievakuasi. Kenek maupun sopir truk dengan dibantu warga sekitar berusaha menurunkan beberapa muatan dari atas bak agar truk bisa digeser ke jalan datar. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO