Polres dan BPN Pasuruan MoU Bentuk Tim Satgas Anti Mafia Tanah

Polres dan BPN Pasuruan MoU Bentuk Tim Satgas Anti Mafia Tanah Polres bersama BPN sepakat membentuk Satgas Anti Mafia Tanah melalui penandatanganan MoU antara kedua belah pihak pada Rabu (13/12 ).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Guna memberantas pungli dalam pengurusan tanah di wilayah Kabupaten Pasuruan, Polres bersama BPN sepakat membentuk Satgas Anti Mafia Tanah. Komitmen bersama memberantas praktik pungli tersebut diwujudkan melalui MoU antara kedua belah pihak pada Rabu (13/12 ) di gedung Panaluan .

“Tujuan utama penandatanganan MoU ini salah satunya adalah tidak hanya menangani mafia tanah, pungutan liar atau pungli dalam proses kepengurusan tanah. Dan ini menjadi atensi tugas Tim Satgas Mafia Tanah,” jelas Kapolres.

Dalam upaya penindakan terhadap para pelaku yang terbukti melakukan pungli dalam pengurusan tanah menjadi opsi terakhir, karena akan dikedepankan upaya pencegahan terlebih dahulu. Masyarakat juga diberi informasi agar dalam pengurusan tanah maupun sertikat tanah tidak melakukan pungli. Harapannya aktifitas pungli yang kerap meresahkan masyarakat bisa di cegah sedini mungkin. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kab. Pasuruan, Pejabat Utama AKPB Raydian Kokrosono S.I.K SH,Kepala BPN Kabupaten pasuruan Naizum SH, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, beserta Anggota,beserta Instansi Terkait. (bib/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO