Sabtu, 19 Oktober 2019 12:41

Ketika Pecinta Hp Jadul Hunting Model di Gresik

Senin, 11 Desember 2017 22:26 WIB
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Ketika Pecinta Hp Jadul Hunting Model di Gresik
Para pecinta Hp jadul saat memotret model. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komunitas Handphone jadul mengadakan acara hunting foto menggunakan kamera Hp jadul dengan model gadis cantik berhijab di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Kabupaten Gresik, Senin (11/12/2017).

Komunitas dari Gresik, Lamongan, dan Surabaya (Gerilya) mengadakan kontes foto dan hunting bareng pengambilan gambar menggunakan berbagai kamera Handphone Jadul.

Terlihat beberapa peserta dengan serius memotret model cantik berhijab dari Hijabers Gresik dan juga obyek motor antik yang sudah disiapkan panitia untuk dijadikan obyek pengambilan gambar.

M. Soepadi, fotografer yang juga penggagas acara menyatakan memotret menggunakan kamera Hp jadul tidak semudah yang dibayangkan.

Beberapa peserta harus memastikan titik fokus objek yang terkadang bergerak, serta peserta harus melakukan penyesuaian cahaya pengambilan gambar agar hasilnya bisa maksimal.

“Beberapa peserta ada yang menggunakan jenis Hp lawas yang tidak diproduksi lagi saat ini, namun hasil kameranya sangat bagus dan teknologinya jarang ditemui pada kamera Hp Android jaman sekarang,” katanya.

Dia mengungkap, ada sisi unik dari pengambilan gambar maupun hasil gambar melalui kamera Hp jadul, di antaranya ada beberapa yang masih memiliki resolusi kecil, ada kemampuan lain seperti ditananamkannya Xenon Flash yang biasa kita jumpai pada kamera Profesional DSLR, maupun kamera digital.

“Seperti kamera dari Hp Sony Ericsson lawas tipe Cybershoot yang tidak di produksi lagi ini, ada kemampuan Xenon Flash seperti pada kamera DSLR maupun kamera Digital. Selain itu di beberapa Hp jadul juga ada yang berkamera dengan lensa professional sehingga menghasilkan gambar yang jernih," terangnya.

Puas melakukan pengambilan gambar dengan Hp jadul, para peserta langsung mentransfer hasilnya ke media sosial seperti Instagram, Facebook, dan berbagai sosial media lainnya setelah terlebih dahulu diberi sentuhan efek pewarnaan yang ada di sosial media tersebut.

Rofi Rosidah, Miss Hijabers Gresik yang menjadi model pada acara ini mengatakan bahwa Hp jadul tidak kalah dengan Hp zaman sekarang. “Ndak kalah sih Hp jadul dengan hp zaman sekarang. Dengan keunikan Hpnya dan kualitas Hp jadul itu sendiri saat ini pun masih bisa dibandingkan dengan Hp zaman now," katanya.

Senada dikataka Hariati Khoiro. Miss Hijabers Gresik ini mengaku kagum dengan keunikan Hp jadul lantaran bentuknya yang berbeda beda. “Hp jadul itu sendiri ada keunikan bentuknya selain lucu dan beragam, tidak seperti bentuk hp zaman sekarang,” katanya.

Arif Rahman, Ketua Komunitas Hp Jadoel Gerilya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh komunitas untuk menarik peminat maupun pemilik Hp jadul agar tetap memakainya setiap hari.

“Agenda hunting foto bareng pakai Hp jadul merupakan kegiatan tahunan kami sekaligus dalam rangka Anniversary yang ke- 2 Komunitas Hp Jadul Gerilya,” pungkasnya. (hud/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...